Connect with us

Coffee Break

Kamera Terbaik untuk Foto Lowlight dan Rekaman Video 4K di Cover Screen

Published

on

Foto Samsung

Samsung Galaxy Z Fold5 merupakan smartphone lipat paling canggih di pasaran, dan salah satu keunggulannya adalah kamera. Kamera Galaxy Z Fold5 dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang memungkinkan Gadgetarian mengambil foto dan video yang berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Galaxy Z Fold5 mengusung konfigurasi tiga kamera kelas flagship yang terdiri dari kamera utama 50 MP OIS, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telefoto 10 MP OIS. Kamera utama Galaxy Z Fold5 menggunakan sensor ISOCELL GN5 yang memiliki ukuran besar dan aperture f/1.8, sehingga dapat menangkap lebih banyak cahaya serta menghasilkan foto yang lebih tajam dan cerah, bahkan dalam kondisi low-light.

Kamera utama Galaxy Z Fold5 juga dilengkapi dengan teknologi OIS (optical image stabilization) dan PDAF (phase detection auto focus). Teknologi OIS membantu mengurangi blur akibat goyangan tangan, sementara teknologi PDAF membantu mempercepat proses fokus.

Fitur Flex Mode pada Galaxy Z Fold5 memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dari berbagai sudut yang unik dan kreatif. Misalnya, pengguna dapat melipat bodi Galaxy Z Fold5 hingga separuh dan menggunakan cover screen sebagai viewfinder untuk mengambil foto selfie dari sudut yang lebih rendah atau lebih tinggi.

Galaxy Z Fold5 juga dibekali dengan berbagai fitur kamera canggih lainnya, seperti Night Mode, Super Speed Dual Pixel AF, Scene Optimizer, dan AI Photo Enhancer. Fitur-fitur ini membantu pengguna untuk mengambil foto dan video yang berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi yang menantang.

Dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang dimilikinya, Galaxy Z Fold5 dapat membantu Gadgetarian untuk mengambil foto dan video yang berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi kurang cahaya.  Kamera smartphone ini dapat menghasilkan foto yang tajam dan cerah, bahkan dalam kondisi minim cahaya atau low-light. Hal ini berkat penggunaan sensor ISOCELL GN5 yang berukuran besar dan aperture f/1.8.

Selain itu, kamera Galaxy Z Fold5 dapat menghasilkan foto portrait yang indah dengan efek bokeh yang natural. Hal ini berkat diterapkannya teknologi AI Photo Enhancer yang dapat mendeteksi objek dan latar belakang secara akurat.   Galaxy Z Fold5 juga dilengkapi dengan kamera ultrawide yang memungkinkan Gadgetarian mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas. Ini cocok untuk mengambil foto pemandangan atau foto grup bersama dengan teman-teman atau keluarga.

Salah satu fitur kamera yang menarik pada Galaxy Z Fold5 adalah kamera telefoto yang biasa nadir pada smartphone kamera.  Fitur keren ini membuat Galaxy Z Fold5 mampu mengambil foto objek dari jarak jauh dengan kualitas yang tetap tinggi yang cocok untuk mengambil foto hewan liar atau objek olahraga.  Hadirnya fitur kamera telefoto ini menjadikan Galaxy Z Fold5 sebagai smartphone terlengkap yang tak hanya memiliki kinerja tinggi namun juga teknologi kamera yang canggih.

Di ranah perekaman video, Samsung Galaxy Z Fold5 dapat merekam video 8K pada 30fps. Hal ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan kualitas yang sangat tinggi, dengan detail yang tajam dan warna yang akurat. Hebatnya lagi, kita bisa melakukan perekaman video 8K dengan menggunakan cover screen-nya.

Video 8K sendiri memiliki resolusi 7.680 x 4.320 piksel, yang empat kali lebih tinggi dari video 4K. Hal ini berarti bahwa video 8K memiliki lebih banyak detail dan dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Secara keseluruhan, kamera Samsung Galaxy Z Fold5 merupakan kamera smartphone yang sangat canggih dan mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang sangat tinggi. Jika Gadgetarian tengah mencari smartphone dengan kamera terbaik, maka Galaxy Z Fold5 adalah pilihan yang tepat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *