Connect with us

News

Ekosistem Digital Bagi UMKM

Published

on

Inisiatif Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) untuk mengembangkan ekosistem digital bagi UMKM lewat Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat Business terus bergulir. IDE by Indosat Business terus mengembangkan fitur-fitur praktis mulai dari angsuran hingga menambah modul serta materi pembelajaran yang bisa dinikmati bagi para penggunanya. Satu tahun sejak diluncurkan, IDE by Indosat Business telah berhasil membantu pemberdayaan lebih dari 30 ribu pengguna yang merupakan UMKM dan pengusaha di seluruh Indonesia.

Muhammad Buldansyah, Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Pengembangan ekosistem digital ini merupakan implementasi komitmen Indosat Ooredoo Hutchison terhadap pemberdayaan masyarakat Indonesia. Lewat IDE by Indosat Business, kami dapat memberikan dukungan layanan edukasi dan data insight dalam one-stop-solutions digital ecosystem. Lewat IDE by Indosat Business kami juga membuka berbagai peluang kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan visi untuk mendukung perkembangan UMKM di Tanah Air.”

IDE by Indosat Business menggalakkan semangat Saatnya Tumbuh Bersama dan mengajak berbagai pihak terus mendorong pertumbuhan UMKM Indonesia sekaligus memperingati satu tahun peluncurannya.

Selama satu tahun ini, IDE by Indosat Business telah membentuk beberapa komponen dalam ekosistem digitalnya, antara lain IDE Academy yang merupakan wadah dan solusi para pengusaha untuk mendapatkan edukasi secara gratis dari para ahli.  IDE by Indosat Business juga menyediakan kanal  untuk mendapatkan wawasan berbasis data sesuai dengan kebutuhan bisnis tiap-tiap pelaku UMKM yang disebut Wawasan IDE. Tak ketinggalan, IDE by Indosat Business juga menyediakan wadah untuk berbagai solusi bisnis melalui Toko IDE di dalam platform yang sama.

IDE by Indosat Business juga menggandeng beberapa partner strategis dalam upaya memberikan solusi menjawab banyak kebutuhan lini bisnis, seperti YOOV sebagai mitra penyedia software operasional bisnis dan majoo Indonesia yang memberikan solusi pembayaran kasir secara digital.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *