Connect with us

News

Indosat Lakukan Kolaborasi Gotong Royong

Published

on

Kolaborasi adalah sebuah keniscayaan di jaman sekarang ini untuk semua bidang termasuk industri telekomunikasi dan layanan digital.  Jika dulu operator seluler membangun sendiri menara BTSnya, kini mereka tak mau dipusingkan lagi dengan perawatan menara yang jumlahnya ribuan itu dan mengalihkannya ke pihak ketiga untuk dikelola.  Dan di jaman digital ini memang tak seharusnya sebuah operator seluler memikirkan penyediaan konten serta sambungan ke pelanggannya.

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) yang sedang fokus pada layanan pelanggan fix broadbandmelakukan langkah strategis dengan melakukan kolaborasi dengan dua perusahaan yang mampu saling mendukung layanannya.  Indosat menyelesaikan pengalihan pelanggan MNC Play dan menggabungkannya kepada seratus juta pelanggan yang sudah menikmati layanan Indosat.  Indosat juga menyambut 300 ribu pelanggan fixed-home internet yang bergabung dengan seratus juta pelanggan Indosat lainnya.

Penggabungan ini sebagai bukti bahwa Indosat fokus pada pengembangan bisnis Fiber-to-the-home (FTTH) dan memastikan pengalaman luar biasa dan juga layanan yang lebih baik terhadap operasi MNC Play dan juga layanan pelanggan.  Jangkauan fibernya juga semakin jauh dengan masuknya Asianet dalam kolaborasi ini yang mengakuisisi jaringan fiber MNC hingga secara keseluruhan Asianet memiliki jaringan fiber hingga 15 ribu km.  

Secara sederhana, ketiganya berkolaborasi melayani pelanggan Indosat yang lebih luas dan besar ditambah dengan menggunakan jaringa fiber Asianet yang akan memiliki dan mengoperasikan semua aspek terkait jaringan fiber optik, sedangkan Indosat akan fokus pada aspek penjualan dan juga layanan pelanggan.  Sedangkan MNC akan fokus pada penyediaan konten layanan.

Vikram Sinha, President Director and CEO of Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Akuisisi ini sejalan dengan tujuan kami menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Kami juga antusias menyambut pelanggan MNC Play ke dalam keluarga besar pelanggan Indosat. Kami memastikan para pelanggan akan senantiasa menikmati pengalaman luar biasa dan juga layanan yang lebih baik. Dengan ini, Indosat tidak hanya berfokus pada angka, tapi juga meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan. Tambahan layanan IPTV yang disediakan oleh MNC Play menjadikan Indosat HiFi tidak hanya menawarkan layanan broadband tapi juga tambahan entertainment seperti TV Kabel.”

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *