Connect with us

News

TECNO PHANTOM V Flip 5G Menjual Gengsi

Published

on

Akhirnya smartphone lipat dengan harga terjangkau muncul juga dan sudah bisa dibeli di Indonesia.  Hal ini setelah secara resmi TECNO meluncurkan TECNO PHANTOM V Flip 5G yang digelar pada Selasa (28/11) di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Acara ini sekaligus menandai pembukaan rangkaian pameran pertamanya di Jakarta. TECNO PHANTOM V Flip 5G hadir sebagai jawaban atas keinginan Gadgetarian yang ingin memiliki smartphone lipat namun dengan harga yang terjangkau.

Smartphone lipat yang diproduksi pabrik Dong Feng di Tangerang, Banten ini dibanderol dengan harga promo Rp 7.999.000.  Memiliki desain yang didominasi lingkaran bulat yang berisi kamera, TECNO PHANTOM V Flip 5G memiliki desain yang mirip dengan smartphone flip lainnya.  Cover Screen pada layar depannya disebut “The Planet” karena berbentuk lingkaran dengan tiga kamera terpasang yang menyerupai sebuah planet bersama satelitnya.

Harga yang ditawarkan dengan kualitas yang diberikan oleh TECNO PHANTOM V Flip 5G dirasa sudah cukup pas.  Artinya Gadgetarian akan mendapatkan produk yang kualitasnya lebih rendah dibanding smartphone flip lainnya yang dibanderol dengan harga dua kali lipat harga TECNO PHANTOM V Flip 5G.  Karena ada beberapa hal yang masih belum sempurna seperti pada engsel sehingga produk ini membutuhkan penyempurnaan lagi.

Ditanya mengenai pasar smartphone lipat di Indonesia bagaimana TECNO PHANTOM V Flip 5G menghadapinya, Anthoni Roderick selaku Public Relations Manager TECNO Indonesia di sela-sela acara kepada media mengungkapkan bahwa TECNO optimis akan mampu menyaingi kepopuleran Samsung dan OPPO sebagai pelopor smartphone lipat di Indonesia.  Harganya yang terjangkau menjadi senjata utama dalam memasarkan TECNO PHANTOM V Flip 5G dengan sasaran utama kaum wanita.

Roderick juga mengungkapkan bahwa TECNO akan fokus pada pengembangan TECNO PHANTOM V Flip 5G di Indonesia dan belum berencana untuk menghadirkan seri Fold ke Indonesia.  Hal ini karena proses produksinya yang lebih sulit dengan pasar yang lebih kecil seperti para eksekutif bukan para wanita yang jumlahnya lebih banyak.

Meski demikian pangsa pasar TECNO PHANTOM V Flip 5G masih menjadi pertanyaan, untuk siapa target pasarnya. Hal ini mengingat jika untuk pengguna kelas atas rasanya sedikit sekali yang akan membeli TECNO PHANTOM V Flip 5G karena mereka adalaha penggemar setia Samsung dan OPPO.  Sedangkan untuk kaum wanita kalangan menengah bawah yang sering gonta-ganti smartphone, TECNO PHANTOM V Flip 5G masih terlalu mahal.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *