Connect with us

News

Dua Yang Baru dari realme Indonesia

Published

on

Smartphone terakhir realme di 2023 ini akhirnya secara resmi rilis di Indonesia.  Yang spesial adalah untuk pertama kalinya realme C67 hadir secara global di Indonesia.  Smartphone ini membawa peningkatan terbesar di sepanjang sejarah realme C Series dan menghadirkan beragam fitur baru untuk menjawab permintaan konsumen realme yang sebagian besar adalah anak muda.

Keunggulan utama smartphone ini adalah penggunaan kamera 108MP 3x In-sensor Zoom sekaligus menjadi yang pertama kali di seri C.  Penggunaan chipset Snapdragon 685 pada C67 juga menjadi nilai tambah pada smartphone di kisaran harga dua jutaan ini selain memori besar yang akhir-akhir ini menjadi tren di semua kelas smartphone.

Seperti biasa, realme memberikan desain yang stylish pada smartphone seri C nya dan pada C67 ini memiliki 7,59 Ultra Slim Body, realme C67 dengan Sunny Oasis Design. realme C67 dibanderol dengan harga Rp2.599.000 untuk varian memori 8GB+8GB*|128GB dan Rp2.999.000 untuk varian memori 8GB+8GB*|256GB.

Dalam acara peluncuran realme C67 ini diperkenalkan pula bos baru realme Indonesia Ellen Zou yang sebelumnya bertugas di realme India.  Meskipun antara India dan Indonesia memiliki cukup banyak kemiripan terutama jumlah penduduk yang besar, namun bisa dibilang masyarakatnya memiliki kelakuan yang berbeda.  Semoga Ellen Zou punya strategi khusus agar bisa mewujudkan cita-cita realme menduduki posisi 3 besar di Indonesia yang nampaknya akan sangat sulit dilakukan.

Seperti diketahui posisi realme di pasar smartphone Indonesia disalip oleh grup Transion yang didalamnya terdapat Infinix, TECNO dan iTel.  Meskipun kurang pas karena realme dikeroyok oleh tiga merek sekaligus, namun ini sebuah peringatan bagi realme untuk dapat lebih memacu kehadiran produk baru di 2024 mendatang.  Apalagi tahun 2024 merupakan tahun politik yang sedikit banyak akan mempengaruhi kondisi ekonomi Indonesia sekaligus daya beli masyarakat.

Krishva – PR Manager realme Indonesia bersama Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia, saat peluncuran realme C67 di Jakarta.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *