Connect with us

News

Huawei Gelontorkan MateBook D 16

Published

on

Masih di awal tahun, Huawei kembali menghadirkan produk barunya ke Indonesia yaitu MateBook D 16 yang dapat dibeli di Indonesia mulai 2 Februari mendatang. Gadgetarian berkesempatan untuk mendapatkan penawaran eksklusif dengan harga spesial Rp17.999.000 untuk varian i9.   Laptop spesifikasi kelas gaming ini didesain untuk kebutuhan kerja kantoran hingga editing video namun memiliki harga yang cukup nyaman di kantong.

Huawei menyediakan dua varian prosesor Intel Generasi ke-13 berperforma tinggi yang bisa dipilih, yakni Intel® Core™ i9-13900H dan Intel® Core™ i5-13420H. Bersama dengan berbagai fitur terdepan lainnya, HUAWEI MateBook D 16 disiapkan untuk mendukung fleksibilitas pengguna mulai dari memenuhi kebutuhan akan laptop berlayar lebar, ringan untuk dibawa kemana saja, konektivitas lancar dan cepat, hingga  daya baterai tahan lama.

Laptop multitasking ini memang didesain untuk kegiatan sehari-hari untuk para profesional yang sering bekerja secara mobile.  Karenanya Huawei MateBook D 16 memiliki beberapa teknologi penunjangnya seperti baterai yang irit daya, Metaline Antena yang dapat menangkap WiFi lebih mudah dengan jarak hingga 270m hingga performa yang mumpuni.

Laptop terbaru dari Huawei ini juga dilengkapi dengan Intel® Iris® Xe Graphics yang hadir sebagai kekuatan revolusioner berkat indikator performa (clock speed) dan core yang lebih tinggi dibandingkan jenis prosesor di luar serinya, yang memastikan peningkatan kinerja dalam pengoperasian komputasi yang kompleks.

Edy Supartono, Country Training Manager at Huawei mengungkapkan bahwa Huawei belum berencana menghadirkan MateBook D 16 versi AMD seperti seri MateBook lainnya.  Hal ini karena MateBook D 16 membutuhkan prosesor yang mampu memberikan performa tinggi.  Selain itu masalah ketersediaan prosesor AMD yang sempat bermasalah beberapa waktu lalu menjadi salah satu peryimbangan mengapa MateBook D 16 tidak menggunakan AMD, tutup Edy.

Secara resmi HUAWEI akan meluncurkan MateBook D 16 ini ke Indonesia pekan depan bersama dengan produk baru lainnya HUAWEI WATCH GT 4.  Smartwatch yang masih dalam satu lini HUAWEI WATCH GT 4 ini resmi hadir dengan harga Rp3.799.000 dan mulai bisa didapatkan pada 2 Februari 2024 mendatang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *