News
Jelang Ramadan vivo Andalkan V30
Persaingan smartphone di kelas menengah cukup ramai beberapa bulan terakhir karena semua merek sudah mengeluarkan produknya di kelas Rp 5 jutaan hingga Rp 10 jutaan. Meskipun bukan kelas unggulan yang menghadirkan banyak revenue kepada pabrikan, namun kelas menengah ini memiliki gengsi yang cukup tinggi setelah kelas flagship. Kelas menengah ini juga memberikan revenue yang cukup tinggi setelah kelas entry.
vivo sejak lama memiliki smartphone andalan di kelas menengah dengan kode seri V. vivo V series sejak dulu memiliki banyak produk unggulan seperti V15 yang legendaris dengan pop up camera. Kini seri V sudah mencapai seri V30 sebagai smartphone kelas menengah terbaru andalan vivo. Smartphone yang juga mengandalkan kamera ini kini sudah mulai dijual pada 2 Maret 2024, dan dapat dibeli secara online maupun offline di seluruh Indonesia.
Gadgetarian bisa memperolehnya dengan tiga pilihan warna Hijau Khatulistiwa, Putih Puspa, dan Hitam Vulkanik, vivo V30 dibanderol dengan harga Rp5.999.000,- untuk varian 8GB+8GB Extended RAM dengan 256GB ROM dan Rp6.999.000,- untuk varian 12GB+12GB Extended RAM dengan 512GB ROM.
V30 merupakan andalan vivo untuk pasar Indonesia karena memang secara market share, kelas menengah memiliki pangsa pasar yang cukup tinggi. vivo yang dalam setahun terakhir fokus dalam menghadirkan smartphone kelas entry level dan midrange ini menurut data Canalys mampu mendongkrak posisinya di pasar smartphone Indonesia.
Jelang Ramadan dan lebaran, diperkirakan akan semakin banyak smartphone kelas menengah dan entry level yang hadir mengingat daya beli masyarakat akan meningkat di dua bulan ini. vivo sendiri memiliki cukup banyak seri Y yang menjadi andalan vivo dalam memenuhi kebutuhan pasar smartphone entry level di Indonesia. Baik Samsung, OPPO dan vivo nampaknya sudah siap “bertarung” di dua bulan ini dengan mempersiapkan amunisinya masing-masing dan kita tunggu hasilnya.