Connect with us

News

Samsung Kuasai Pasar Signage Dunia

Published

on

Bagi Gadgetarian yang tinggal di perkotaan pasti kini sudah tidak asing dengan display super besar di jalan-jalan kota yang menampilkan berbagai informasi maupun iklan dengan gambar bergerak yang menarik.  Dewasa ini kebutuhan model display super besar yang biasa disebut signage ini sangat tinggi apalagi varian ukurannya sangat bervariasi dari yang hanya seukuran TV di rumah hingga sebesar layar bioskop.  Karenanya banyak produsen elektronik dunia masuk ke bisnis signage dunia yang sangat menarik.

Salah satu produsennya adalah Samsung yang produk signagenya ada diseluruh dunia.  Samsung Electronics Co., Ltd. yang sudah belasan tahun memenuhi pasar signage dunia ini bahkan mengumumkan prestasinya sebagai produsen signage nomor satu selama lima belas tahun berturut-turut oleh firma riset pasar Omdia, menunjukkan kepemimpinannya di pasar signage digital global.

Berdasarkan hasil penelitian Omdia pada 2023, dilaporkan bahwa Samsung tidak hanya memimpin global signage dengan 33% market share, tapi juga berhasil mencatat rekor dengan menjual lebih dari 2 juta unit.  Meskipun di Indonesia belum begitu populer namun display layar super lebar sudah banyak digunakan di Indonesia.  Samsung Electronics secara rutin memperkenalkan produk signage berbeda yang memenuhi berbagai kebutuhan lingkungan bisnis.

Samsung telah memperkenalkan beberapa produk signagenya ke dunia maupun Indonesia seperti The Wall, layar modular pertama di dunia dengan teknologi mikro LED. Berkat format modularnya, The Wall memungkinkan Gadgetarian menyesuaikan ukuran, rasio, dan bentuk tanda berdasarkan preferensi dan kasus penggunaan.

Samsung juga memiliki Smart Signage, yang memberikan kesan imersif dengan profil ultra-tipis dan desain bezel seragam.  Ada pula Outdoor Signage yang dirancang untuk olahraga, pasar terkenal, dan stasiun pengisian kendaraan listrik. Layar dalam portofolio Outdoor Signage dirancang untuk visibilitas yang jelas dalam lingkungan cuaca apa pun.

Di dunia pendidikan, Samsung juga memiliki lini produk yang cukup banyak seperti  Samsung Interactive Display, e-board yang dioptimalkan untuk pasar pendidikan yang menempatkan alat pendidikan di ujung jari pendidik dan siswa.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *