Connect with us

News

OPPO Produksi A60 Dengan TKDN Tinggi

Published

on

Oppo Indonesia mengumumkan bahwa pihaknya segera memproduksi smartphone entry level terbarunya A60 untuk pasar Indonesia.  OPPO Indonesia  telah mendaftarkan produk barunya tersebut kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan telah terdaftar di situs Sistem Informasi Perizinan Sertifikasi Postel (SDPPI).  OPPO A60 kabarnya memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi dan tercatat melalui situs P3DN milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Meskipun OPPO secara global sudah mengumumkan kehadiran A60, namun untuk pasar Indonesia masih belum jelas spesifikasinya.  Namun yang jelas, OPPO A60 untuk pasar Indonesia memiliki TKDN sebanyak 36.65yang tercatat melalui situs P3DN Kemenperin. Hal ini berarti bahwa perangkat ini telah memenuhi persyaratan minimum kandungan komponen lokal yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa A60 akan segera diluncurkan pekan depan nantinya memiliki spesifikasi dengan Standar Ketahanan Guncangan Tingkat Militer.  Hal ini menandakan ketahanan dan ketangguhannya dalam berbagai kondisi ekstrem. Selain itu, OPPO A60 juga dikabarkan akan dilengkapi dengan perlindungan terhadap percikan air dan debu, sehingga pengguna tidak perlu khawatir menggunakannya di berbagai cuaca dan lingkungan.

Tunggu saja pekan depan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *