Connect with us

Product Info

EZVIZ H6c Pro 2K+, Evolusi Smart Camera dengan AI 

Published

on

Dahulu kala, Closed-Circuit Television (CCTV) adalah sistem kamera video sederhana yang mengirimkan sinyal ke serangkaian monitor tertentu. Perjalanan CCTV dimulai pada tahun 1942, selama Perang Dunia II, ketika insinyur Jerman Walter Bruch merancang sistem untuk mengamati peluncuran roket V-212. Dari awal yang sederhana ini, CCTV telah berkembang menjadi alat yang sangat diperlukan untuk keselamatan dan keamanan. Namun, terobosan nyata yang terjadi adalah integrasi AI ke dalam CCTV. Hal ini telah mengubah sistem CCTV dari pengamat pasif menjadi partisipan aktif dalam proses pengawasan.

Smart Camera yang ditenagai dengan dukungan AI kini dapat mengenali dan melacak objek, baik itu manusia, hewan, dan bisa membedakan berbagai suara seperti suara angin dalam satu frame yang sama. Selain itu fungsi AI juga bisa meningkatkan dan mempertajam fokus terhadap objek tertentu, mengatur tingkat eksposur dan white balance secara otomatis untuk memastikan subjek tetap tajam dan terekspos dengan baik, alhasil visual yang dihasilkan tentu tajam, jelas, dan cerah dalam situasi apapun. 

Kali ini kita akan melihat seberapa hebat spesifikasi teknis EZVIZ H6c Pro 2K+, smart camera terbaru EZVIZ dalam menampilkan kualitas visualnya. Sebelumnya pastikan anda harus mengunduh aplikasi EZVIZ yang ada di Play Store bagi pengguna Android & App Store bagi pengguna iOS, menyambungkan smart camera ke jaringan Wi-Fi lokal serta mulai melakukan setup pengaturan dasar untuk terhubung langsung dengan smart camera. Satu hal yang kami apresiasi untuk EZVIZ adalah betapa mudahnya proses setup dan pengaturan melalui aplikasi ini. User interface yang digunakan dalam aplikasi sederhana namun informatif, sehingga tidak membingungkan pengguna awam. Mari kita lihat apa saja kelengkapan dan yang anda dapat ketika membeli EZVIZ H6c Pro 2K+ : 

Paket Penjualan

Di paket penjualannya, anda akan menemukan kamera EZVIZ H6c Pro 2K⁺, kabel USB Type-C, adaptor charger, Drill Template, Mounting Plate, EZVIZ Screw Kit, dan beberapa dokumen seperti buku panduan, serta Regulatory Information.

Design Orb Shaped Iconic Yang Elegan

Berlanjut ke tampilan visual, ada satu hal yang kami rasa menjadi poin menarik dan nilai jual utama smart camera ini. Pertama, EZVIZ H6c Pro 2K+ memiliki design yang futuristik dan elegan. CCTV ini hadir dengan warna putih,dengan dimensi 88mm x 88.2 mm x 119mm dan bobot 252g yang ringan. Di bagian depan anda bisa melihat adanya lensa kamera beserta penutupnya, LED Indicator, dan microphone. Di bagian bawah terdapat slot MicroSD dan tombol reset, QR Code untuk menyambungkan CCTV pertama kali dan mounting untuk pemasangan baut untuk pemasangan di langit-langit rumah. Di bagian belakang EZVIZ menyematkan speaker, port ethernet dan port charger. 

Tips Instalasi EZVIZ H6c Pro 2K+

  • Sebelum anda melakukan instalasi, sebaiknya tentukan lokasi pemasangan kamera. Kamera ini bisa anda letakan di atas meja atau dipasang di langit-langit dalam rumah. Jika ingin memasang EZVIZ H6c Pro 2K⁺ di langit-langit rumah, pastikan langit-langit cukup kuat untuk menahan berat kamera dan mohon untuk menghindari menempatkan kamera di area yang terkena cahaya matahari langsung.
  • Anda juga bisa menggunakan template bor untuk menandai tempat pemasangan kamera. Bor lubang sebanyak tiga lubang untuk dinding dan masukkan tiga penjepit yang telah disediakan. Setelah kamera terpasang kuat, putar searah jarum jam untuk menguncinya.
  • Setelah memasang kamera atau meletakkannya di meja, menyalakan kamera dengan menekan tombol power dan hubungkan kamera dengan aplikasi EZVIZ mobile. Anda bisa mengikuti petunjuk yang ada, sambungkan ke jaringan Wi-Fi, scan QR yang terletak di bagian bawah kamera dan sekarang anda bisa mengatur berbagai preset sebelum mulai mengoperasikan CCTV 

Fitur Cerdas Hingga Kualitas Visual 2K+

EZVIZ H6c Pro 2K+ punya lensa dengan sudut lebar dan yang lebih mengagumkannya smart camera ini dapat berputar hingga 360 derajat. Untuk detailnya, smart camera ini mempunyai sudut pandang rotasi horizontal 340 derajat dan 55 derajat untuk posisi vertikal. Tidak hanya itu, untuk memaksimalkan fitur diatas, EZVIZ juga melengkapi smart camera ini dengan Patrol Mode dimana anda disediakan 4 jenis angle yang dapat anda pilih untuk memantau keseluruhan lingkungan hunian. Dahulu kelemahan sebuah CCTV adalah ketika malam hari tiba karena kualitas visual yang ditampilkan kurang jelas dan banyak noise sehingga kita tidak bisa melihat jelas peristiwa apa yang terjadi. 

Sekarang ini dengan menggunakan sensor inframerah, kelemahan tersebut dapat dengan mudah teratasi. EZVIZ H6c Pro 2K+ tetap dapat menampilkan kualitas visual terbaik dalam dukungan resolusi hingga 2K+ khususnya pada malam hari. Anda dapat melihat hingga jarak pandang 10 m dengan sangat jelas situasi di sekitar hunian. Selain itu dengan fungsi Zoom hingga 4x, fitur auto tracking cerdas yang bisa membedakan objek manusia, hewan, ataupun suara angin meminimalisir kesalahan penilaian situasi yang biasa terjadi di beberapa CCTV. Ketika berbicara mengenai media penyimpanan, EZVIZ H6c Pro 2K⁺ sudah menggunakan teknologi H.265 terbaru  yang mampu mengurangi ukuran file video hingga 50%. Dibandingkan dengan teknologi kompresi video H.264 konvensional, H.265 menciptakan pengalaman menonton yang lebih lancar dengan khususnya untuk video yang beresolusi tinggi hingga 2K⁺ melalui MicroSD yang punya kapasitas hingga 512 GB. Atau anda juga bisa berlangganan layanan cloud storage EZVIZ Cloudplay untuk opsi penyimpanan yang lebih fleksibel.

Kesimpulannya, evolusi CCTV dari fungsi pengawasan dasar menjadi kamera pintar yang didukung AI sangatlah revolusioner. Jadi, sekarang Ketika anda melihat CCTV, ingatlah bahwa mereka bukan hanya sekedar pengawas melainkan juga bisa berpikir dan menganalisa. Anda bisa mendapatkan EZVIZ H6c Pro 2K+ hanya dengan harga Rp 489.000

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *