Connect with us

News

Makin Gahar dengan Baterai Besar

Published

on

Minggu ini merupakan minggu yang ramai oleh kehadiran smartphone baru di Indonesia.  Setelah vivo dan ZTE nubia, TECNO juga menghadrikan smartphone baru di kelas entry level.  Salah satu anggota Transsion Group ini menghadirkan POVA 6 yang menempati segmen entry level gaming.  Harga yang ditawarkan pun berada di kisaran Rp 3 jutaan yang menyasar para pemain game pemula dengan desain yang futuristik.

TECNO POVA 6 memiliki beberapa keunggulan seperti baterai yang memiliki kapasitas besar dan awet serta memori yang besar.   Kapasitas baterai TECNO POVA yang mencapai 6000 mAh memang menjadi yang terbesar di segmen entry level.  Namun TECNO tak hanya menawarkan kapasitas namun juga kemampuan baterai untuk melakukan efisiensi.  Hal ini membuat baterainya bisa lebih irit dan lebih lama digunakan.

TECNO POVA 6 membawa teknologi Super-Endurance Power System yang pertama kali hadir di seri POVA. Fitur ini hadir bersama kapasitas baterai 6,000mAh yang masih bisa digunakan untuk menelepon selama 20 menit pada sisa baterai 1%. Baterai besar tentu membutuhkan kecepatan dalam pengisian daya, TECNO POVA 6 memberikan Ultra Charge 70 Watt yang mampu mengisi baterai 50% dalam waktu 20 menit saja.

TECNO POVA 6 juga dilengkapi dengan fitur Battery Life Protection yang membuat penggunaan baterai tetap aman walau sudah digunakan selama 5 tahun. Tak sampai disitu, fitur pendingin bernama POVA SuperCooled System 1.0 juga disematkan untuk memastikan stabilitas suhu saat penggunaan TECNO POVA 6 walau pada saat aktivitas yang berat.

TECNO POVA 6 yang memiliki tagline “Always Menyala” ini memiliki desain yang futuristik yang serupa dengan saudaranya Infinix GT 20 Pro.  TECNO POVA 6 mengusung Dynamic-Tech Design yang merupakan desain mecha terbaru yang mengkombinasikan beberapa garis yang berseberangan mirip ornamen yang ada pada pesawat luar angkasa di film-film.  Pada bagian kompartemen kameranya terdapat kombinasi Dynamic-MiniLED Light Effect lampu LED khas seri POVA,  hal inilah yang membuatnya memiliki tagline always menyala selain baterainya yang memang tahan lama.

Entry level Gaming ini menggunakan chipset Helio G99 Ultimate yang mampu menambah frekuensi 10% frekuensi GPU dan 10% performa CPU, yang dipadukan dengan RAM up to 24 GB semakin menambah experience penggunaan smartphone yang immersive.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *