Connect with us

Product Info

OPPO Watch X, Xtravaganza Smartwatch from OPPO

Published

on

Olahraga itu untuk apa, sih? Ya untuk kesehatan, dong. Benar, tetapi saat ini aktivitas olahraga juga erat kaitannya dengan lifestyle, khususnya style itu sendiri. Semakin banyak gadget yang dibuat untuk menjadi teman berolahraga, dan itu menjadi salah satu style dalam berolahraga. Dan Gadgetarian yang senang berolahraga with style, OPPO baru saja merilis flagship smartwatch terbarunya yang dibekali beragam fitur kesehatan dan kebugaran eksklusif, yakni Watch X.

OPPO Watch X memiliki desain elegan yang dapat dilihat dari layar AMOLED berukuran 1.43 inci yang dilindungi cover kristal safir 2.5D untuk menjadikannya tahan terhadap goresan dan bekas sidik jari. Layarnya didukung resolusi 466 x 466 piksel, refresh rate 60Hz hingga tingkat kecerahan puncak 1.000 nits. Dan di layar inilah Gadgetarian bisa mengakses beragam fitur kesehatan dan kebugaran.

Untuk Gadgetarian yang hobi olahraga outdoor, seperti bersepeda, berlari, hingga mendaki, OPPO Watch X menyediakan akurasi pelacakan data yang tinggi berkat disematkannya teknologi GPS dual-frequency yang menerima sinyal GPS L1 dan GPS L5 dengan penggunaan dua antena terpisah untuk setiap sinyal GPS sehingga tingkat akurasi pelacakan data dan keandalan posisi menjadi lebih presisi meskipun Gadgetarian tengah berada di lokasi dengan sinyal GPS yang buruk. Didukung sensor akselerometer, giroskop, dan magnetometer presisi tinggi, pelacakan rute latihan jadi lebih akurat dengan pengukuran yang lebih tepat.

Watch X juga mampu mengenali secara otomatis kapan Gadgetarian berjalan, berlari, atau berenang. Jika Gadgetarian berlari, maka fungsi pengenalan olahraga mampu mendeteksi secara real-time waktu kontak tanah (GCT) pelari, keseimbangan antara GCT kaki kiri dan kanan, frekuensi langkah, hingga panjang langkah. Entah itu berlari di dalam atau luar ruangan, semuanya bisa dideteksi secara real-time sehingga Gadgetarian dapat memperbaiki posisi berlari untuk keselamatan serta performa yang lebih baik.

Dan untuk Gadgetarian yang hobi olahraga tepok bulu, OPPO memasukkan fitur olahraga khusus, yaitu mode bulutangkis profesional yang dikembangkan secara mandiri oleh OPPO dibantu para atlet bulutangkis profesional untuk mengumpulkan data khusus selama permainan dan menghasilkan analisis pasca-pertandingan. Ada lima aspek yang dianalisis, mulai dari eksplosivitas, aktivitas, daya tahan, konfrontasi, dan ofensif. Hasil analisis itulah yang bisa Gadgetarian jadikan panduan untuk menyesuaikan kekuatan dan kecepatan ayunan tangan.

Selain aspek kebugaran, OPPO juga peduli dengan kesehatan penggunanya dengan memasukkan beragam fitur pemantau kesehatan. Contohnya, Watch X dapat melacak tingkat nafas, tingkat oksigen darah saat tidur, detak jantung, mendengkur, gerakan tubuh, dan perilaku tidur lainnya di berbagai situasi. Dan Gadgetarian dapat memantau perubahan durasi tidur, kebiasaan tidur, risiko mendengkur, dan skor tidur keseluruhan melalui aplikasi OHealth. Tujuannya agar Gadgetarian bisa mendapatkan siklus dan kualitas tidur yang lebih baik.

OPPO juga memasang sensor detak jantung 8 kanal yang mengukur lebih akurat dan sensor oksigen darah 16 kanal yang dapat Gadgetarian pantau melalui data detak jantung, tingkat oksigen dalam darah, dan berbagai informasi penting lainnya. Dikombinasikan dengan algoritma canggih, Watch X mampu memantau tingkat stres selama periode waktu tertentu dengan menghitung variabilitas detak jantung (HRV).

Semua fitur tadi dapat bekerja optimal berkat dibenamkannya arsitektur dual-engine OPPO dengan dua chipset terpisah yaitu Snapdragon W5 Gen 1 dan MCU BES2700. Melalui Dual-Engine Architecture, kedua chipset tersebut bekerja berdampingan dengan sistem operasi Wear OS. Jadi, Snapdragon W5 Gen 1 dapat bagian untuk menangani aktivitas berintensitas tinggi dan aplikasi Wear OS. Sementara MCU BES2700 kebagian menangani tugas, seperti menjawab panggilan telepon dan menampilkan pemberitahuan. Hasilnya, Watch X menghasilkan keseimbangan terbaik antara performa dan juga konsumsi daya.

Ngomong-ngomong konsumsi daya, OPPO membenamkan baterai berkapasitas 500mAh dan Watch VOOC Flash Charge untuk penggunaan berhari-hari dengan pengisian cepat. Baterai Watch X mampu mengisi daya 100% dalam waktu 60 menit, atau dapat digunakan selama 24 jam hanya dengan 10 menit pengisian daya. Dan berkat kombinasi dua chipset tadi, Watch X memiliki waktu pakai baterai hingga 100 jam saat berada dalam Mode Pintar, dan hingga 12 hari waktu siaga dalam Mode Hemat Daya.

OPPO juga memasang Wear OS yang dilengkapi aplikasi dari Google, seperti Google Assistant, Google Maps, Google Wallet, dan Google Play. Dan dengan dukungan Fast Pair, Gadgetarian dapat menghubungkan Watch X dengan smartphone OPPO dan perangkat Android lainnya dengan lebih cepat sehingga Gadgetarian akan merasakan pengalaman sinkronisasi mulus ketika menjawab atau menolak panggilan masuk, mengatur pemutaran musik, memeriksa dan membalas pesan WhatsApp, dan mengakses beberapa fitur melalui pergelangan tangan.

Gadgetarian juga leluasa mengenakan OPPO Watch X di mana saja bahkan dalam kondisi dan lingkungan ekstrim karena OPPO Watch X telah lulus standar militer AS MIL-STD-810H lengkap dengan rating anti air dan debu IP68, ketahanan tekanan air hingga 5ATM, dan lolos uji suhu ekstrim mulai -20º C hingga 55º C untuk memastikan daya tahan tinggi di segala situasi.

Harga

Rp5.999.000

Product facts

Dilengkapi mode olahraga bulutangkis

Tangguh di segala kondisi

Menggunakan Dual-Engine Architecture

Spesifikasi

Dimensi/Berat:

47 x 46.6 x 12.1mm/49g (no strap), 80g (with strap), Integrated Stainless Steel Case, IP Rating: IP68, 5ATM, MIL-STD-810H, Fluoro rubber strap, 140-210mm wrist size

Layar:

AMOLED 1.43 inci 466 x 466 piksel, 1.000 nits brightness (peak), 2.5D Sapphire Crystal Glass, 326 PPI

Chipset:

Qualcomm Snapdragon W5 Gen 1, BES2700 MCU, Dual-Engine Architecture

OS:

Wear OS + RTOS, Only supports smartphones with Android 8.0 and above, which should also have GMS version of 23.45.23 and above. iOS and Android (Go edition) devices are not supported.

Memori:

2GB RAM+32GB ROM, 4GB ROM for RTOS

Sensor:

Eight-channel heart rate sensor, 16-channel blood oxygen sensor, Gyroscope, Accelerometer, Geomagnetic sensor, Ambient light sensor, Barometer

Lokasi:

Dual-Frequency GPS (L1 + L5); BeiDou, Galileo, GLONASS, GPS, QZSS

Konektivitas:

Wi-Fi, Bluetooth, NFC

Baterai:

500mAh, Watch VOOC Charging

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *