Connect with us

Product Info

realme C65, Smartphone Kaya Rasa

Published

on

Bayangkan sebuah smartphone ramah kantong dengan masa pakai lebih lama dan dijejali banyak fitur canggih serta dibalut dengan desain kelas flagship yang pastinya akan bikin Gadgetarian terlihat paling keren di tongkrongan. Yap, itulah realme C65, smartphone C series terbaru dari realme yang dirancang sebagai sahabat anak muda dalam menjalani aktivitas hariannya. Intip sedikit satu persatu keunggulannya, yuk.

Sekali lihat tampilannya, realme C65 udah bikin naksir. Berkali-kali melihat, semakin kesengsem. Ya iyalah, soalnya realme C65 hadir dalam wujud Shining Starlight Design yang terdiri dari ratusan juta partikel hasil dari proses yang rumit. Ditambah dengan desain housing kameranya yang mengadopsi smartphone flagship, realme C65 pun unggul dari kompetitor lain di kelasnya dengan desain ala flagship-nya.

Tak hanya menang di tampang saja karena dengan desain tertipis di kelasnya yang hanya 7.64mm, realme C65 pun terasa ringan dan nyaman saat digenggam. Apalagi dengan sertifikasi IP54 yang dikantonginya, realme C65 tahan dari debu dan percikan air. Jadi, Gadgetarian aman menggunakan realme C65 di berbagai situasi dan kondisi.

Untuk pengoperasiannya, realme C65 dibekali layar berukuran 6,67 inci yang didukung resolusi 1604×720 piksel, refresh rate 90Hz untuk tampilan yang mulus, tingkat kecerahan 625nit, touch sampling rate 180Hz, hingga keberadaan fitur Mini Capsule 2.0 di punch hole-nya untuk interaksi dengan notifikasi yang lebih asik. Menggunakan realme C65 di malam hari juga tidak akan menyakiti mata karena layarnya telah mendukung kecerahan minimal 1nit serta telah mengantongi sertifikasi TÜV Low Blue Light untuk menjamin perlindungan terhadap kesehatan mata.

Dan dari layarnya inilah Gadgetarian dapat mengakses beragam fitur unggulan di realme C65. Terdapat lima fitur unggulan di realme C65 untuk memberikan Gadgetarian pengalaman terbaik menggunakan smartphone. Pertama, Gadgetarian bisa memanfaatkan fitur Air Gestures untuk dapat mengoperasikan smartphone tanpa menyentuhnya, dan ini merupakan fitur yang pertama kali ada di smartphone di kelasnya.

Yang kedua, ada yang namanya fitur Rainwater Smart Touch yang pertama kali hadir di C series. Fungsinya apa? Jadi, Gadgetarian lagi cuci tangan setelah mukbang pecel lele. Tangan lagi basah-basahnya, eh, pacar ngirim pesan dan harus langsung dibalas daripada kena semprot. Nah, dengan fitur tadi, Gadgetarian tetap dapat mengoperasikan smartphone secara normal meskipun jari maupun smartphone dalam kondisi basah.

Lalu ada fitur Dynamic Button untuk kemudahan mengakses fitur maupun aplikasi hanya dengan menekan atau menyentuh tombol multifungsi. Yang keempat, ada fitur Smart Code Scan untuk memindai kode QR yang telah mendukung berbagai aplikasi, seperti OVO, Dana, dan GoPay (Gojek). Caranya, ketuk bagian belakang bodi realme C65, dan Gadgetarian akan diarahkan untuk melakukan scan dan secara cerdas mengenali kode QR yang dipindai.

Terakhir, jika Gadgetarian sering berkendara alias ngojek online, realme C65 telah menyediakan fitur Riding Mode dengan tampilan antarmuka khusus yang lebih ringkas untuk kemudahan pengoperasian smartphone saat berkendara. Dengan fitur tersebut, Gadgetarian bisa melakukan berbagai pengoperasian seperti panggilan, mengganti musik, dan menavigasi peta.

Bahkan, Gadgetarian juga bisa menyesuaikan opsi “do not disturb” untuk mendukung keselamatan berkendara, seperti mengatur balasan SMS otomatis untuk menolak panggilan masuk saat berkendara serta menolak panggilan masuk ketika batas kecepatan terlampaui. Keren, kan!

Dan semua fitur tadi dapat bekerja secara optimal berkat dibenamkannya prosesor MediaTek Helio G85 Octa-core dengan fabrikasi 12nm yang mampu menghasilkan clock speed hingga 2.0GHz. Prosesor tersebut masih didukung keberadaan GPU Mali-G52, RAM Dinamis hingga 16GB, dan ruang penyimpanan internal hingga 256GB.

Dengan kombinasi komponen dapur pacu tadi, realme masih menambahkan fitur eksklusif AI Boost yang secara cerdas akan mengoptimalkan alokasi sumber daya yang secara signifikan akan meningkatkan performa realme C65 melalui AI. Teknologi AI Boost yang disematkannya mampu menilai urgensi aplikasi yang digunakan.

AI Boost berperan dalam meningkatkan proses peluncuran aplikasi 5% lebih cepat, dan meningkatkan kelancaran peralihan antar aplikasi sebesar 5%. Kalau Gadgetarian tengah bermain game, maka AI Boost dapat mengurangi latensi sebesar 5%, dan stabilitas frame rate bisa ditingkatkan sebesar 10%.

Keunggulan lain yang dimiliki realme C65, antara lain kamera AI 50 MP dan kamera depan 8 MP, dan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya Fast Charge 45W yang menjadikan baterainya dapat diisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Oh iya, realme C65 juga menjadi smartphone pertama di kelas harganya yang sukses mengantongi sertifikasi 48-month Fluency Certification oleh TÜV SÜD dengan rating A. Artinya, sertifikasi tersebut dapat menjamin kelancaran kinerja realme C65 hingga 4 tahun penggunaan. Jadi, Gadgetarian enggak perlu lagi sering-sering ganti smartphone.

Harga

Rp2.399.000 (8GB+8GB*|128GB)

Rp2.799.000 (8GB+8GB*|256GB)

Product facts

Desain ala smartphone flagship

Banyak fitur unggulan untuk meningkatkan pengalaman menggunakan smartphone

Sertifikasi 4 tahun lag-free

Spesifikasi

Dimensi/Berat:

164,6mm x 76,1mm x 7,64mm/185g

Layar:

6,67 inci 1604 x 720 piksel, refresh rate 90Hz, kecerahan 500nit typ/HBM 625nit, touch sampling rate 180Hz, rasio layar 89,97%, warna layar 16,7M

OS:

Android 14

UI:

realme UI 5.0

Prosesor:

MediaTek Helio G85 Octa-core (12nm) hingga 2,0GHz

GPU:

Mali-G52

RAM:

8GB LPDDR4x

ROM:

128GB/256GB, memori eksternal hingga 2TB

Kamera belakang:

AI 50 MP (f/1.8), video 1080p@30fps

Kamera depan:

8 MP, f/2.0, (wide), video 1080p@30fps

Konektivitas:

WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, NFC, USB Type-C

Sensor:

Geomagnetic Sensor, Proximity Sensor, Light Sensor, Acceleration Sensor, Gyroscope

Navigasi:

GPS / GLONASS / GALILEO / Beidou/ QZSS

Port:

3.5mm Headset Jack, Type-C Port, 3-Card Slot

Baterai:

5000mAh, 45W Fast Charge

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *