News
Come Back Motorola di Indonesia Dimulai

Merek legendaris yang telah menghiasi sejarah teknologi Indonesia telah kembali dan siap meramaikan pasar smartphone Indonesia. Motorola secara resmi mengumumkan kembalinya merek yang juga dikenal sebagai pelopor dunia dalam teknologi dan inovasi mobile ini ke pasar Indonesia. Kembalinya Motorola merupakan komitmen untuk memberikan konsumen Indonesia dengan teknologi canggih yang meningkatkan pengalaman sehari-hari.
Dengan filosofi “Smarter Technology for All,” Motorola siap menjadi pemain utama pasar smartphone lokal dengan pendekatan yang inovatif, terpercaya, dan inklusif. Motorola telah lama eksis dalam percaturan teknologi dunia dan inovasi mobile, akan terus mendorong batasan untuk menaklukkan kondisi saat ini. Itulah mengapa banyak produk Motorola non smartphone yang hadir di Indonesia hingga kini.
Kembalinya Motorola dibarengi dengan komitmennya untuk berinvestasi di Indonesia melalui produksi lokal dan telah bermitra dengan PTSN, salah satu produsen EMS terbesar di Indonesia. Kemitraan ini menghadirkan peralatan manufaktur berkelas dunia, memastikan produksi berkualitas tinggi serta kapasitas untuk meningkatkan volume dan variasi produk.
Dalam hal pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Motorola juga melakukan produksi PCBA secara end-to-end di Indonesia, serta melokalisasi komponen penting seperti charger dan kemasan. Pendekatan Motorola di Indonesia ini mengusung strategi ‘local for local’, yang tidak hanya berfokus pada produksi lokal, tetapi juga pada pengembangan kemitraan lokal, modifikasi perangkat lunak, aplikasi, serta tenaga kerja lokal.
Motorola telah memperoleh sertifikasi TKDN dan POSTEL dari pemerintah Indonesia, dan proses manufaktur lokal sudah berjalan penuh, siap untuk peluncuran pertama pada Februari 2025. Hal ini menegaskan komitmen jangka panjang Motorola terhadap industri seluler di Indonesia. Pengalaman Motorola yang lalu di Indonesia nampaknya menjadi modal berharga bagi Motorola untuk mengarungi pasar smartphone Indonesia untuk yang kedua kalinya.
Mengomentari hal ini, Bagus Prasetyo, Country Head of Motorola Indonesia, mengatakan “Di Motorola, kami berkomitmen untuk menghadirkan produk terbaru yang inovatif dan berdesain unggulan ke Indonesia. Kami percaya bahwa dengan memanfaatkan keahlian global kami dalam desain dan inovasi produk serta menerapkan pendekatan ‘local for local’, kami dapat lebih baik melayani konsumen Indonesia. Pendekatan ini didorong oleh investasi kami dalam tim lokal, manufaktur, perangkat lunak, aplikasi, komponen, dan kampanye pemasaran. Komitmen ini menegaskan dedikasi jangka panjang kami untuk Indonesia serta ambisi kami untuk terus berinvestasi secara berkelanjutan di pasar ini.”
