Connect with us

News

TKDN Bakal Dongkrak Pertumbuhan Epson di 2025

Published

on

Epson mencatat pertumbuhan yang bagus pada 2024 dengan menjaga posisinya tetap menjadi nomor satu pada sebagian besar produknya serta secara keseluruhan. Meski ada beberapa lini produk yang mengalami penurunan namun masih banyak lini produknya yang terus tumbuh.  2024 menjadi tahun pertumbuhan tertinggi bagi Epson dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Secara keseluruhan penjualan Epson telah tumbuh sebesar 13% sejak 2020 hingga 2024, ini merupakan pertumbuhan terbaik sejak masa Covid 19.  Printer masih menjadi penopang utama revenue Epson selama periode tersebut dengan menyumbang 77% dari keseluruhan produk Epson di Indonesia.  Hal ini menunjukkan printer Epson masih menjadi primadona bagi pengguna printer di Indonesia. 

Dalam sebuah acara di Kuala Lumpur, Malaysia di depan media nasional lebih lanjut country manager Epson Indonesia Ng Nge Kiang mengungkapkan dirinya sangat puas dengan pertumbuhan Epson di Indonesia yang mempati posisi teratas dalam beberapa tahun terakhir.  Pria yang biasa disapa NK ini menyebutkan,”Bahkan pertumbuhan penjualan scanner dan proyektor sangat baik di 2024“.

Di tahun 2025 ini Epson tetap mengusung tema Bangga Karya Anak Bangsa dengan terus menambah TKDN pada produknya.  Hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah untuk terus mingkatkan produk nasional pada industri ini.  Dengan pemenuhan TKDN yang tinggi akan mempermudah produk Epson untuk masuk ke kantor-kantor pemerintahan yang mensyaratkan TKDN pada produk-produknya.

Pada tahun 2025 ini Epson berencana akan menghadirkan 15 produk baru dari semua segmen termasuk diantaranya printer dan proyektor. Yang terdekat akan hadir printer terbaru pada Juni mendatang dengan menghadir beberapa produk printer baru yang memiliki nilai TKDN tinggi. Rencana Epson untuk menghadirkan 15 produk pada 2025 ini menunjukkan penurunan dibanding 2024 lalu yang menghadirkan 36 produk ke Indonesi.

Menghadirkan banyak produk baru ke pasar Indonesia masih menjadi cara yang ampuh untuk mempertahankan penguasaan Epson di pasar Indonesia di semua segmen produk.  TKDN masih akan menjadi tema besar bagi produk-produk Epson yang dihadirkan ke Indonesia.  Epson tak hanya menargetkan untuk tetap menguasai pasar Indonesia namun juga meraih pertumbuhan yang semakin tinggi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *