News
ThinkPad Makin Digdaya dengan Aura

Persaingan di pasar laptop Indonesia dari waktu ke waktu terus tumbuh yang ditandai semakin banyaknya produk baru yang beredar di Indonesia dari berbagai merek. Di Indonesia ada tiga segmen laptop yang memiliki market terbesar yaitu segmen personal laptop, gaming dan business laptop. Masing-masing segmen memiliki kriteria sendiri dengan pengiasa pasar yang berbeda-beda.l
Produsen lomputer besar dunia asal Taiwan, Lenovo sejak lama membidik segmen bisnis atau korporasi. Segmen korporasi di Indonesia menjadi fokus pemasaran laptopnya menhingat segmen ini memiliki pasar yang besar namun masih sedikit pemainnya. Itulah mengapa segmen bisnis mendominasi produk Lenovo sekaligus menjadi penyumbang utama revenue Lenovo di Indonesia.
Untuk mwmperkuat pasarnya di Indonesia, Lenovo menghadir produk baru untuk segmen bisnis yaitu Lenovo ThinkPad Aura Edition yang pertama di Indonesia. Laptop ini memiliki keunggulan utama pada kemampuan teknologo AI yang disediakan oleh Microsoft. Hadirnya fitur-fitur AI dari Microsoft Copilot+ ini sangat mempermudah pekerjaan termasuk kolaborasi dengan perangkat lain seperti smartphone maupun tablet sehingga memudahlan kita bertukar file antar perangkat.
Menyusul kesuksesan seri Aura Edition untuk konsumen sebagai hasil kolaborasi panjang dengan Intel, Lenovo kini memperluas ekosistem Copilot+ PC-nya ke segmen bisnis dengan memperkenalkan tiga perangkat unggulan, yakni Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 13 Aura Edition, ThinkPad X9 Aura Edition and ThinkPad X1 2in1 Gen 10 Aura Edition. Laptop bisnis terbaru Lenovo ini menggunakan Intel Core Ultra untuk kinerja yang mumpuni.
Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 13 Aura Edition dibanderol dengan harga Rp 44.000.000, Lenovo ThinkPad X9 Aura Edition dibanderol dengan harga Rp 40.999.000, sedangkan Lenovo ThinkPad X1 2-in-1 Gen 10 Aura Edition dijual dengan harga Rp 44.600.000 dan kini ketiganya sudah tersedia di Indonesia.
