Connect with us

News

Smartfren Kenalkan Sarah

Published

on

Penggunaan AI (Artificial Intelligence) pada enterprise kini semakin banyak seperti dalam hal hubungan dengan konsumen.  Hal ini karena penggunaan AI dapat mempermudah pekerjaan sehingga mampu melayani banyak konsumen dibanding dengan menggunakan cara biasa dengan menggunakan tenaga manusia.   Dalam upaya meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menghadirkan berbagai inovasi dan juga layanan terbaiknya untuk seluruh pelanggannya, PT XLSMART Telekom Sejahtera (XLSMART) melalui merek layanan Smartfren, resmi memperkenalkan Sarah.

Sarah adalah asisten virtual berbasis GenAI  yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman layanan pelanggan yang lebih cepat, responsif, dan solutif. Sarah kini menjadi wajah baru dari Smartfren Care, yang hadir untuk membantu pelanggan menyelesaikan berbagai kebutuhan layanan secara praktis melalui platform digital.  Direktur & Chief Commercial Officer XLSMART, David Arcelus Oses mengatakan, “Peluncuran Sarah merupakan bagian dari komitmen kami untuk memperkuat layanan pelanggan melalui solusi digital yang efisien dan mudah diakses.

Sarah hadir untuk membantu pelanggan mengakses informasi dan menyelesaikan berbagai kebutuhan layanan secara cepat, akurat, dan personal. Dirancang sebagai chatbot interaktif, Sarah dapat diakses langsung melalui WhatsApp (0888-1212-888), aplikasi MySmartfren, maupun situs resmi Smartfren. Layanan ini tersedia 24 jam setiap hari, memungkinkan pelanggan untuk mengakses informasi atau menyelesaikan kendala kapan pun dibutuhkan tanpa harus menunggu antrean layanan konvensional.

Lebih lanjut David menambahkan, dengan pendekatan yang lebih aktif, cerdas, dan personal, Sarah bukan sekadar chatbot, tapi representasi Smartfren sebagai teman digital yang selalu siap membantu. “Dengan layanan ini, pengguna Smartfren bisa mendapatkan informasi dan bantuan secara lebih cepat dan efisien, langsung dari genggaman tangan mereka. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan pengalaman digital yang lebih baik, seiring dengan upaya kami membangun ekosistem layanan digital yang modern, responsif, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini,” ujar David.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *