Connect with us

News

Coba Kuasai Pasar AIoT Indonesia, realme Bakal Gelontorkan Lebih Banyak Produk

Published

on

Tekad realme untuk tampil sebagai produsen perangkan AIoT terdepan di dunia dan Indonesia nampaknya sudah bulat.  Hal ini terlihat dari kinerja realme di Indonesia dalam setahun terakhir yang terus meningkat.  realme tak hanya berhasil menjual ponselnya namun juga perang AIoT yang ternyata mendapatkan sambutan baik oleh konsumen di Indonesia.

Penjualan perangkat AIoT seperti wearable device serta beberapa produk baru lainnya nampak tumbuh sebesar 193 persen pada periode Januari hingga Agustus 2021.  Hal ini karena realme gencar menghadirkan TWS, smartband, TV hingga laptop hingga pertengahan tahun ini. 

Berdasarkan data pencatatan realme, TWS adalah kontributor utama dalam pertumbuhan AIoT realme dengan 62,1 persen. Sementara itu, perangkat AIoT lainnya seperti wearable device berkontribusinya sebesar 20,8 persen, Smart TV sebanyak 8,4 persen, dan laptop serta produk lifestyle  8,7 persen.

“realme memiliki ambisi untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di akhir tahun ini melalui serangkaian perangkat AIoT yang berkualitas. realme berharap, serangkaian produk AIoT yang dikembangkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya anak muda Indonesia, untuk menunjang gaya hidup yang lebih cerdas melalui produk trendsetting technology yang trendi dan terjangkau semua kalangan,” ujar Palson Yi, sebagai Marketing Director realme Indonesia.

realme sendiri merupakan brand teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia serta menduduki peringkat ke-3 pasar smartwatch di Indonesia dengan market share 12 persen dan pertumbuhan tahunan sebesar 384 persen, menurut firma riset pasar terkemuka, Canalys.

Baca juga: realme Perkenalkan Empat Produk Baru Untuk 11 Juta Penggunanya di Indonesia

Untuk mewujudkan tekadnya, realme menggunakan strategi AIoT 1+5+T, di mana 1 merujuk pada smartphone, 5 maksudnya adalah earphone True Wireless Stereo (TWS), wearable device, Smart TV, tablet dan laptop, sedangkan T merujuk pada merek AIoT realme, TechLife.  Bahkan dalam waktu dekat realme bakal juga menghadirkan realme Pad ke Indonesia untuk terus memperkuat pangsa pasarnya di Indonesia.

Meski terbilang sebagai pemain baru, apa yang dicapai realme ini merupakan hasil yang baik dan dapat menjadi ancaman serius bagi para kompetitornya.  Seperti halnya Xiaomi, realme juga akan terus memperluas penjualan offlinenya di Indonesia.  Hal ini karena kehadiran produk realme di toko-toko akan memberikan kesempatan bagi konsumennya untuk mencoba secara langsung produk realme sebelum dibeli.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *