Connect with us

News

Xiaomi Hadirkan Mi TV 4, “Market Killer” SmartTV Indonesia

Published

on

Xiaomi tak hanya mendominasi di pasar ponsel nasional tapi juga berusaha mendominasi di pasar SmartTV Nasional.  Xiaomi memperkenalkan dua SmartTV terbarunya yaitu Mi TV 4 dengan dua varian 55″ dan 43″.  Kehadiran Mi TV 4 ini melengkapi kehadiran tiga produk yang diluncurkan bersama RedMi 8A Pro dan Purifier.

Mi TV 4 55” memiliki kualitas gambar 4K UHD yang menampilkan 1,07 miliar warna super cerah dan kaya dengan detail yang jelas. Dilengkapi dengan pengaturan 2 speaker 10W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan Dolby, seri lanjutan dari Mi TV 4A ini menawarkan pengalaman sinematik yang benar-benar mengagumkan. Hadir dengan warna hitam dan penutup belakang logam, Mi TV 4 55” menawarkan desain minimalis yang elegan. Meskipun memiliki layar besar, Mi TV 4 55” akan menyatu sempurna dengan dekorasi ruangan, karena ukuran bezel (frame luar) yang begitu tipis, yaitu 11 mm.

Mi TV 4 55” ini memiliki antarmuka PatchWall 3.0 milik Xiaomi yang dirancang khusus untuk Indonesia yang menyatukan beragam mitra penyedia konten seperti Netflix, Hooq, Vidio, CATCHPLAY+, dan IFlix. Didukung oleh Android TV TM, Gadgetarian juga dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store, menonton video dari YouTube serta memanfaatkan keseluruhan fitur seperti Chromecast yang ada di dalamnya dan Google Voice Search. Mi TV 4 55” juga dilengkapi dengan Smart Control Mi Remote dengan hanya 14 tombol. Mi Remote cocok untuk semua perangkat HDMI yang mendukung CEC (Consumers Electronic Controls), dan dilengkapi dengan Voice Control.

Pokoknya TV pintar dari Xiaomi ini memiliki banyak fitur seperti 3 port HDMI (termasuk 1 port ARC), 2 port USB (2.0) dan port Ethernet, juga opsi nirkabel termasuk Wi-Fi, Bluetooth 4.2 untuk menghubungkan speaker nirkabel, headphone, atau perangkat lain seperti pengontrol game, mouse, dan keyboard. Semua ini membuatnya bisa digunakan untuk kebutuhan hiburan, bahkan presentasi dan virtual meeting dengan prosesor High Speed Amlogic Quad Core 64 bit dan ruang penyimpanan 8GB eMMC dengan 2GB RAM DDR.

Buat Gadgetarian yang merasa 55″ terlalu besar ada pula Mi TV 4 dengan layar 43” lengkap dengan keunggulan yang ada pada Mi TV 4 55”. Tak hanya ponselnya yang menjadi flagship killer tapi kini juga SmartTVnya karena Xiaomi menawarkan Mi TV 4 55” mulai dari  Rp4,799,000,- dan Mi TV 4 43” dengan harga Rp.3,299,000,-. Terjangkau kan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *