Connect with us

Coffee Break

Galaga Wars Bangkit Kembali

Published

on

Game shooter tanpa akhir milik Bandai Namco yang berjudul Galaga Wars akhirnya dihidupkan kembali untuk platform mobile dengan grafis yang jauh lebih baik. Bekerja sama dengan Paladin Studios, Galaga Wars hadir dengan presentasi yang lebih segar untuk bisa dinikmati di perangkat mobile. Sama seperti Galaga klasik, di sini kamu akan mengendarai pesawat luar angkasa dan berjuang menghadapi serbuan alien dengan tampilan top-down. Kemampuan kamu bermanuver di antara para alien dan serbuan proyektil akan diuji di sini.

Kontrol yang digunakan Galaga Wars sangat sederhana, yaitu tap dan tahan jarimu di layar untuk mengendalikan pesawat. Jika kamu ingin berhenti sebentar, cukup lepas jarimu dan permainan akan berhenti di mode pause. Setiap serangan yang datang dari alien berbentuk serangga memiliki pola yang berbeda, namun pola pergerakan para alien di sini cukup mudah untuk diingat. Ada serombongan alien yang berdatangan dengan pola lurus dari arah atas layar dan berbelok, ada juga yang berputar-putar sambil menghujani kamu dengan serbuan proyektil.

galaga-wars-screenshots

Sepanjang permainan, kamu juga bisa mengambil koin yang muncul dari rombongan alien yang berhasil kamu hancurkan. Koin di sini bisa kamu pergunakan untuk melakukan upgrade power-up agar senjatamu makin canggih. Power-up di sini akan sering bermunculan di medan pertempuran, seperti magnet yang akan menarik koin di sekitarmu, turret yang akan menembakkan misil, fire rate yang akan meningkatkan kemampuan tembak pesawatmu, dan masih banyak lainnya. Proses upgrade memiliki waktu tunggu yang akan semakin lama seiring semakin tinggi tingkat upgrade yang kamu lakukan. Jumlah koin yang dibutuhkan untuk melakukan upgrade juga akan semakin bertambah mahal.

Kamu akan berpindah ke planet lain setelah kamu berhasil mengalahkan boss stage. Untuk melakukan warp secara otomatis, kamu membutuhkan sejumlah kapsul untuk membuka dan berpindah planet lain. Beberapa jenis pesawat juga bisa kamu gunakan dengan cara membelinya seharga Rp 15.000. Asyiknya lagi, Galaga Wars bebas dari sistem energi sehingga kamu bisa bermain selama apapun kamu mau.

Galaga Wars memiliki tampilan yang segar meskipun sebetulnya tidak istimewa. Musiknya pun asyik di telinga sehingga keseruan bermain semakin membuat lupa waktu. Sayangnya, Galaga Wars saat ini baru dalam tahap soft launch di Apple App Store dan Google Play Store Kanada, dan belum ada kepastian kapan akan dirilis secara global. Kamu yang memiliki akun Apple App Store atau Google Play Store Kanada bisa langsung mengunduhnya melalui tautan di bawah ini.

Galaga Wars, GRATIS (Apple App Store Kanada)

Galaga Wars, GRATIS (Google Play Store Kanada)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *