Connect with us

News

Mobil Klinik untuk Pemudik

Published

on

Guna mendekatkan diri dengan para pelanggannya yang melakukan mudik di daerah Sumatera dan Jawa, Indosat Ooredoo menyediakan mobil klinik di tiga titik di Jawa dan Sumatera.  Bekerjasama dengan Rumah Zakat dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Indosat menempatkan 3 mobil klinik di SPBU Kalibalok Jalan Soekarno Hatta (1–7 Juli) Bandar Lampung, di Jalan Raya Imbanegara dekat Gapura Selamat Datang Ciamis, (30 Juni–6 Juli); dan di Rest Area Mudik Mesjid Zainuddin Jalan Raya Pantura Tegal – Semarang KM. 9 Maribaya, Tegal (1–7 Juli).

Para pemudik dapat menikmati layanan kesehatan secara gratis yang meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat gratis, cek metabolik seperti tensi darah, gula darah, dan asam urat, serta konsultasi dokter. Pelayanan kesehatan ini dilayani dengan satu unit Mobil Klinik (MONIK) yang mampu melayani sekira 150 pasien setiap hari atau target dapat melayani hingga 3.150 pasien selama masa mudik lebaran ini. Mobil Klinik Indosat Ooredoo dilengkapi dengan berbagai fasilitas layanan kesehatan, perangkat medis, obat-obatan, edukasi kesehatan bagi keluarga, serta dibantu oleh tenaga medis profesional. Saat ini ada 16 unit Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program yang diinisiasi sejak tahun 2007 oleh Indosat Ooredoo ini sesungguhnya untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat di daerah-daerah terpencil dan sebagai garda terdepan untuk memberikan pertolongan kesehatan bagi korban bencana alam.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *