News
Grab Tumbuh 250 Kali Dalam Setahun

Layanan transportasi berbasis online kini makin marak dengan tingkat pertumbuhan yang sangat tinggi. Popularitas layanan transportasi online ini sangat tinggi di semua kalangan masyarakat di Indonesia terutama Jakarta. Penggunaan transportasi yang dulunya hanya mengenal angkot dan ojek kini dari anak sekolah hingga pekerja kantoran menggunakan jsaa transportasi online baik ojek maupun mobil.
Salah satu pemain di bisnis transportasi berbasis online di Indonesia adalah Grab. Perusahaan yang dulunya bernama Grab Taxi ini kini memiliki 2 brand besar yaitu Grabcar dan GrabBike. Beberapa waktu lalu Grab mengumumkan pertumbuhan usahanya mencapai lebih dari 250 kali sejak pertengahan 2015. Kini, layanan penyewaan mobil pribadi dan ojek online menjadi bagian besar dari bisnis Grab secara keseluruhan, yang juga meliputi pemesanan taksi dan layanan kurir.
Salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan Grab adalah Teknologi machine learning dan kemampuan analitik data Grab yang baik memungkinkannya melakukan efisiensi secara besar-besaran dari waktu ke waktu. Karenanya pada tahun 2016 ini layanan GrabBike melakukan pengurangan subsidi untuk tiap perjalanan yang diselesaikan sebesar 50 persen. Grab secara khusus memfokuskan bisnisnya di Jakarta dengan jumlah lebih dari 30 juta penduduk dimana Grab memberikan layanan ojek, penyewaan mobil pribadi dan pemesanan taksi online.
