Connect with us

Product Info

Mengintip Ponsel Andalan Baru Samsung, Galaxy S8

Published

on

Samsung Galaxy S8 akan menjadi salah satu ponsel keren pada tahun ini, dan S8 merupakan salah satu produk penting bagi Samsung. Dengan ditariknya Galaxy Note 7 dari pasar (dan masih banyak orang yang tak bisa membedakan Note 7 dengan Galaxy S7 yang tidak meledak), Samsung membutuhkan Galaxy S8 untuk memulihkan kembali penjualan sekaligus memperkuat posisinya.

Galaxy S8 jelas akan menjadi produk yang hebat. Gadgetarian pasti penasaran apa yang diusung ponsel ini, nah kali ini TPlusMagz bakal sajikan beberapa bocoran terkait ponsel andalan Samsung ini! This is it!

Tanggal rilis Galaxy S8

Pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, beberapa waktu lalu Samsung mengatakan bahwa Galaxy S8 akan diumumkan pada sebuah acara di New York City pada 29 Maret. Diperkirakan S8 akan mulai dijual pada 28 April.

Harganya?

Soal harga, Galaxy S8 kemungkinan akan dijual dengan harga yang serupa dengan Galaxy S7, sekira 650 dolar AS (Rp8,6 juta) sampai 700 dolar AS (Rp9,3 juta) untuk model dasar, serta 750 dolar AS  (Rp10 juta) hingga dolar AS 800 (Rp10,6 juta) jika ada model dengan fitur-fitur tambahan.

Spesifikasi dan fitur S8

Menurut ulasan di situs BGR, Galaxy S8 akan hadir dengan dua model, berlayar 5,8 inci dan 6,2 inci  (bernama Galaxy S8 +). Hal paling mengejutkan pada desain S8 adalah di bagian belakangnya, di mana sensor sidik jari akan diletakkan bersebelahan dengan kamera utama 12 megapiksel. S8 juga akan mengusung dua port USB-C dan headphone jack 3,5mm. Semua model akan dibekali RAM 4GB dan memori penyimpanan 64GB plus slot kartu MicroSD.

SlashGear mengatakan ponsel ini akan memiliki fitur pengenalan wajah. Selain itu, sumber Bloomberg mengatakan S8 akan menggunakan fitur pengenalan wajah untuk mendukung layanan pembayaran mobile. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memverifikasi identitas dengan wajah mereka saat melakukan pembayaran mobile.

Ponsel ini akan hadir dalam dua model, yang pertama mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 835 untuk pasar AS, dan yang kedua menggunakan prosesor Samsung Exynos untuk pasar di seluruh dunia. Slashgear mencatat performa kedua model S8 ini cukup menngagumkan.


Ponsel ini juga tidak akan meledak. Samsung mengunggah sebuah video di YouTube yang menunjukkan bagaimana mereka menguji ponsel ini. The Wall Street Journal juga melaporkan bahwa Samsung mungkin akan menggunakan baterai besutan Sony, meski konsumen tidak terlalu memerdulikan siapa yang membuat baterai.

Bixby dan Dex di S8?

Menurut sejumlah ulasan di dunia maya, Bixby merupakan layanan asisten suara baru Samsung. Bixby tampaknya akan menjadi perubahan besar di S8 dan akan menggeser S Voice. Bixby diperkirakan menggunakan teknologi Viv Labs, sebuah perusahaan kecerdasan buatan yang didirikan oleh beberapa orang pembuat Siri yang dibeli Samsung tahun lalu.

Bixby akan dapat menjalankan semua aplikasi yang ada di ponsel, melakukan proses pembayaran, dan pencarian visual, fitur yang disebut-sebut bernama “Bixby Vision.”

Samsung juga akan menawarkan dock yang dapat dipasangkan dengan S8 dan S8+ untuk mengubah ponsel itu menjadi komputer desktop ber-OS Android,seperti dikutip dari laman Android Police.

Selain itu, Samsung memiliki aplikasi SideSync yang memungkinkan Anda menampilkan isi ponsel ke PC. Dex dapat bekerja tanpa harus dihubungkan dengan PC, karena S8-lah yang akan menjadi PC. Haya butuh layar saja.

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *