Connect with us

Product Info

Nubia M2 : “New Photography Phone”

Published

on

Ponsel yang dulunya memiliki awalan ZTE ini kembali hadir dengan nama Nubia tanpa awalan ZTE.  Walau masih dibawah ZTE namun Nubia menjadi merek tersendiri di bawah Nubia Technology Co., Ltd.  Nubia M2 adalah smartphone dengan ketipisan hanya 7,0 mm ini dilengkapi dengan bingkai emas hitam-metalik yang katanya dipotong oleh berlian, dengan desain nubiArc agar sesuai dan nyaman di tangan.  Nubia M2  memiliki kaca layar melengkung 2.5D sehingga jauh dari kesan kaku.   Tampilan M2 memang terkesan mewah dan elegan karena perpaduan warna emas dan hitamnya, namun pilihan warna kedua yaitu Champagne emas juga mewah namun lebih berkesan cantik dan feminin.

Sepintas M2 memang tak begitu berbeda dengan ponsel lain namun pada tombol home terdapat lingkaran merah yang eye catching.  Tombol home yang eye catching ini selain fungsional juga menjadikannya lebih manis.  Tombol home dengan lingkaran merah ini juga berfungsi sebagai pengenal sidik jari yang dapat membuka penguncian hanya dengan 0.15 detik. Garis emas yang mengelilinginya makin memperkuat kesan maskulin ponsel ini, sedangkan garis silver pada warna campagne menegaskan kelembutan.

Untuk kamera, Nubia juga ikut-ikutan menerapkan kamera ganda pada ponsel barunya ini.  Dengan menggunakan kamera SONY CMOS berkekuatan 13MP di dalamnya terdapat RGB CMOS dan Monochrome CMOS seperti ponsel lainnya.  Nubia memiliki lensa ganda NeoVision dengan bukaan f2.0 dengan mesin pengolah gambar dual ISP yang canggih, kamera ini dapat menghitung kontras dan depth of field hingga 10 tingkat dalam sekejap. Photo yang anda ambil akan langsung disesuaikan menggunakan F0.8 – F10 aperture efek yang sudah ada di M2 dengan menggunakan alogaritma otomatis didalamnya, yang dengan pintar menggabungkan warna yang terambil dari RGB sensor, kemudian disempurnakan lagi menggunakan monochrome sensor yang terdapat didalamnya.

Bagi penggemar fotografi, foto dapat disesuaikan untuk efek aperture F0.8-F10 melalui algoritma penggabungan internal, yang secara cerdas menggabungkan warna yang diambil oleh sensor RGB dengan detil yang ditangkap oleh sensor monokrom. Semua pengaturan fokus, depth of field dan preview bisa dilakukan secara real-time. M2 juga dilengkapi algoritma pengurangan noise 3D untuk menghasilkan gambar yang lebih baik meski dalam kondisi pencahayaan rendah.

Untuk fitur fotografi kreatif, Nubia M2 memiliki banyak fitur profesional dan kreatif seperti Multi Exposure; Lukisan Cahaya; Aperture elektronik;-Lapse; Star Trail (seperti yang digunakan oleh Bejiing Planetarium); SLO-MO; Time-Lapse; Pembuat video; Trajectory; DNG; Clone; Macro-camera, PANO; kamera monokrom  dengan 16 fitur, dan kamera 3D Stereo. Fungsi Stereo 3D NeoVision dapat menggabungkan berbagai sudut visual dan kondisi dinamis untuk menciptakan grafik animasi 3D yang interaktif.

Bagaimana dengan kinerjanya? Nubia M2 memiliki memori sebesar 4GB dengan ROM sebesar 64GB yang memberikan cukup ruang untuk bekerja.  M2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 625 (MSM8953), Octa-core A53 dengan kecepatan 2.0GHz. Dengan mesin yang demikian maka hampir bisa dipastikan semua pekerjaan multitasking jadi makin enteng.  Terlebih M2 juga memiliki teknologi “TruSignal”  yang juga sudah ditingkatkan sehingga membuat kinerja maik oke karena nggak perlu loading lama karena masala sinyal.

Daya tahan baterai Nubia M2 cukup baik ditambah dengan NeoPower 2.5 yang mampu menurunkan voltase pada adaptor, sehingga baterai panas yang sering terjadi dapat dihindari. Dengan NeoCharge, efisiensi meningkat hingga sampai 96%. NeoPower 2.5 dapat menghemat baterai dengan 118 jenis fitur teknologi baru yang terdapat didalamnya. Degan satu kali charging yang sangat cepat, Gadgetarian dapat menggunakan baterai M2 berkapasitas 3630 mAh ini seharian penuh.

Nubia UI
Yang menarik adalah UI baru yang merupakan Nubia UI seri ke-4 yang débuta khusus untuk M2.  Nubia UI yang baru ini terkesan klasik karena desain yang diterapkan mengingatkan kita pada gaya lampas, baik dalam warna yang dipilih maupun bentuk-bentuk ikon yang ditampilkan.  Meski demikian ikon-ikon yang tampil nampak fresh dan berbeda dari biasanya.  Tak ada warna yang mencolok, tampilan didominasi oleh warna kalem nan lembut.  Untuk merubah tampilan atau swipe ke halaman lain dengan menyapukan ujung jari yang bisa disette sesuai dengan keinginan kita.  Ada fitur Split Screen pada Nubia UI 4 ini yang bisa membagi layar utama menjadi dua bagian sehingga kita dapat menggunakan satu layar untuk kegunaan yang berbeda.

Harga Rp4.400.000

Product Fact
• RAM 4GB
• Fast Charging
• Dual Camera
• Kamera 13MP

Kamera Belakang
13MP Mono+ 13MP RGB , Stacked CMOS , Sapphire Glass Lens, NeoVision 6.5
Kamera Depan
16MP , Stacked CMOS, F2.0 Aperture (bukaan), 80° Wide Angle (sudut pandang lebar)
Layar:
5.5 inci, Resolusi 1920×1080, Gorrila Glass, AMOLED Display, On-cell technology
Prosesor:
Qualcomm Snapdragon MSM8953, Octa-core A53 2.0GHz, 14nm process, 64-bit, Adreno 506 GPU
Memori:
RAM 4GB, ROM 64
OS:
nubia UI 4.0(berdasarkan Android M), NeoVision 6.5
Baterai :
LLithium-ion polymer quick charge battery 3630mAh(typ) Tidak bisa dilepas

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *