Connect with us

App

Aplikasi One Smile

Published

on

Sebuah kota mandiri harus mampu memenuhi kebutuhannya sendiri terutama bagi penghuninya.  Karenanya sebuah kota mandiri banyak memiliki fasilitas dan infrastruktur untuk mendukung kebutuhan penghuninya.  Kini Infrastruktur tak hanya soal fasilitas maupun jalan, namun juga sebuah aplikasi yang dapat memudahkan penghuninya dalam menjalankan katifitasnya sehari-hari.  BSD City sebagai salah satu kota mandiri terbesar di Indonesia membuat sebuah terobosan dengan membuat sebuah aplikasi yang tak hanya dapat mempermudah kegiatan penghuninya namun juga saling berinteraksi dengan sesama penghuninya.  Dengan aplikasi ini penghuni BSD City dapat memesan makanan, membeli tiket hingga membayar iuran lingkungan.

Untuk memanfaatkan aplikasi ini penghuni BSD City diminta memasukkan nomor ID IPL atau nomor identitas penghuni BSD City.  Namun ID IPL ini dipergunakan untuk menggunakan fitur-fitur khusus seperti pembayaran iuran perumahan atau biaya service apartment di lingkungan BSD City.  Jika Gedgetarian bukan penghuni BSD City pun bisa menggunakan aplikasi ini misalign karyawan yang kantornya ada di lingkungan BSD City atau tamu tanpa memasukkan ID IPL.

Pada menu utama akan ditampilkan 7 icon yang mewakili fitur-fitur yang tersedia seperti makanan, transportasi, belanja, tiket, layanan, pembayaran dan pelayanan pelanggan.  Berikut adalah fitur-fitur yang bisa digunakan.

Makanan
Pada fitur ini Gadgetarian dapat memesan makanan favorit di restoran-restoran langganan dengan menggunakan Grab-Food dan Go-Food.  Kedepan fitur ini bisa dikembangkan menjadi fitur yang terhubung langsung dengan restoran-restoran yang ada di area BSD City.

Transportasi
Disini para penghuni BSD City dapat mengecek alat transportasi umum yang berangkat dari BSD City maupun mentiu BSD City.  Gadgetarian dapat melihat jadwal feeder bus BSD tujuan Jakarta, BSD City Shuttle, TransJakarta BSD City hingga Commuter Line.  Informasi lengkap akan didapat mulai dari jadwal kedatangan hingga harga tiket.

Belanja
Untuk kebutuhan sehari-hari, Gadgetarian bisa menggunakan fitur belanja.  Fitur ini akan meaghubungkan Gadgetarian dengan Supermarket.com.  Disini kita bisa memilih aneka kebutuhan sehari-hari lengkap dengan informasi ketersediaan dan harganya.  Gadgetarian bisa mencari barang yang dirai lalu masukkan ke keranjang, dan siap dikirim.  Untuk pembayaran, Gadgetarian bisa COD atau menggunakan kart kredit dan jangan lupa registrasi dulu ya.

Tiket
Pada fitur ini Gadgetarian dapat membeli tiket tempat rekreasi.  Sementara ini baru ada Ocean Park dan BSD Xtreme Park.  Gadgetarian bisa membeli tiket kedua wahana tersebut yang nantinya akan di verifikasi di louais wahana.

Layanan
Untuk penghuni BSD City yang membutuhkan tukang untuk segala macam kebutuhan dapat memanfaatkan fitur ini.  Disini Gadgetarian dapat menemukan tukang bangunan, tukang listrik, teknisi elektronik, tukang cat dan tukan AC.  Tinggal klik tukang yang dibutuhkan dan akan muncul beberapa pilihan tukang sesuai yang dibutuhkan setelah terebih dulu memasukkan lokasi agar poses tukang dan pengguna tidak terlalu jauh.

Pembayaran
Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk saranan pembayaran seperti PLN, ponsel, BPJS dan juga iuran lingkungan bagi penghuni BSD City.  Tinggal masukkan nomer anggota maka akan muncul tagihan yang akan dibayar.

Pelayanan Pelanggan
Gadgetarian bisa bertanya atau meminta informasi terkait aplikasi OneSmile.  Jenis komunikasinya bisa chatting dengan operator, email maupun menelepon.  Ada pula icon yang akan menghubungkan Gedgetarian dengan aplikasi Qlue.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *