Connect with us

Product Info

Asus ZenFone 4 Max Pro “Baterai Mengesankan Kamera Memuaskan”

Published

on

ASUS resmi meluncurkan varian ponsel terbarunya, yaitu ZenFone 4 Max Pro di Indonesia. Ponsel pintar berbasis Android Nougat ini mengandalkan fitur baterai berkapasitas besar dan kamera ganda (dual camera). Nantinya, Max Pro akan berhadapan dengan ponsel-ponsel berbaterai besar lainnya yang sudah lebih dulu terjun di pasaran. Dulu, banyak yang bilang kalau baterai berkapasitas besar hanya sekadar fitur pemanis dan tak terlalu signifikan menghadirkan daya tahan yang lama. Tapi, lain dulu lain pula sekarang, pastinya. Ayo, Gadgetarian, kita buktikan keandalan Max Pro ini.

Tubuh Max Pro terlihat sedikit «berisi» yang kemungkinan sebagai akibat baterai berkapasitas besarnya. Meski sedikit tebal, namun tubuh smartphone ini tetap nyaman dipegang. Bodinya terbuat dari bahan metal sehingga terasa kokoh. Dalam paket pembelian Gadgetarian juga akan mendapat jelly case, lumayan bisa digunakan untuk melindungi tubuhnya.

Di bagian depan, Asus membenamkan layar IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Pada tepi layar terdapat sedikit lekukan yang menandakan desain 2.5D. Layar 2.5D merupakan istilah untuk permukaan layar kaca yang memiliki ujung yang melengkung (curved edge), umumnya disebut rounded border pada Tempered Glass.

Di atas layarnya, Gadgetarian bisa melihat keberadaan kamera depannya yang menggunakan sensor sensor OV16880, resolusi 16 megapiksel, aperture F/2.0, plus softlight flash. Kamera depan ini tentu menjanjikan swafoto yang memuaskan dari sisi kualitas gambar. Saat dicoba, hasilnya memang cukup memuaskan dalam pengambilan gambar model portrait. Keberadaan lampu kilat cukup membantu kita melakukan selfie kapan dan di mana pun.

mode normal

Salah satu fitur baru di kamera depan Max Pro adalah mode panorama selfie. Yap, sesuai namanya fitur ini memungkinkan kita mengambil gamba selfie lebih wide, sehingga pemandangan di sekitar kita terlihat jelas. Namun, gambar yang dihasilkan fitur ini terlihat sedikit membulat dan bakal lebih maksimal jika kita melakukan selfie-nya di luar ruangan, hasilnya bakalan lebih maksimal.

Di bagian belakang kita akan menemukan kamera ganda Max Pro yang ditemani sebuah lampu kilat LED. Kamera ganda ini menggunakan sensor OV16880 dengan ketajaman 16 megapiksel, aperture F/2.0, teknologi PDAF, serta electronic image stabilization. Saat diuji TPlus Magz, kamera utama Max Pro memang mampu menangkap detail dan cahaya dengan sangat baik. Foto pada ZenFone 4 Max Pro terlihat terang dan bisa menangkap detail pada wilayah bayangan dengan baik.

 

Mode wide

Satu hal yang baru di fitur kamera utama ponsel ini adalah mode wide angle yang bisa kita aktifkan dengan menekan ikon gunung. Mode wide angle ini memiliki sudut pandang 120 derajat dan resolusi maksimalnya dibatasi hanya 5 megapiksel, kurang dari setengah mode potrait yang beresolusi 16 megapiksel.

Soal dapur pacu, Asus merancang Zenfone 4 Max Pro ini dengan hardware kelas menengah. Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 425 atau 430 dengan GPU Adreno 505 atau 308, RAM hingga 3 GB, serta penyimpanan internal 32 GB plus slot kartu microSD.

Hal paling diunggulkan dari Zenfone 4 Max Pro ini adalah kapasitas baterainya yang mencapai 5.000 mAh. Baterai sebesar itu bisa diisi dengan cepat dan ponsel dapat difungsikan sebagai power bank untuk perangkat genggam lain. Dalam uji coba, Max Pro mampu bertahan hampir dua hari meski digunakan dengan cukup intens untuk browsing, chatting, main gim dan mengambil gambar. So, it’s true Gadgetarian, no hoax!

Kelebihan
Baterai tahan lama
Nyaman dibawa-bawa
Material tubuh kokoh
Fitur kameranya memuaskan
Kinerjanya andal dan cepat

Harga: Rp 2.999.0000
ASUS INDONESIA

Spesifikasi:

Dimensi/berat:
154 x 76.9 x 8.9 mm/181 g
Layar:
5,5”, 720 x 1280 pixels
OS:
Android 7.0 (Nougat)
Chipset:
Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
Memori:
32 GB, 3 GB RAM
Kamera:
Dual 13 MP + 5 MP, autofocus, LED flash, 8 MP, LED, Video 1080p@30fps

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *