Connect with us

News

BlackBerry Key2 Resmi Meluncur, Keyboard Makin Oke

Published

on

TCL secara resmi mengumumkan BlackBerry Key2, penerus KeyOne yang meluncur tahun lalu. Key2 merupakan smartphone midrange dengan keyboard fisik ikonik BlackBerry. Ponsel berbasis Android 8.1 Oreo ini terlihat sangat mirip pendahulunya, kecuali TCL –yang kini membuat sebagian besar ponsel BlackBerry– telah merampingkan bezel bagian atas dan membuat ruang papan ketik sedikit lebih lebar. Tombol navigasi di atas keyboard sekarang juga diberi lampu backlit yang bisa membantu pengguna saat mengetik di kondisi minim cahaya.

Key2 didukung chipset Qualcomm Snapdragon 660, yang banyak digunakan di ponsel midrange masa kini. RAM 6GB serta opsi ruang penyimpanan 64GB dan 128GB. Ponsel ini memiliki layar LCD 4,5 inci dengan aspek rasio 3:2, sama seperti pendahulunya. Key2 memiliki kamera utama berlensa ganda dengan resolusi 12 megapiksel, satu lensa dengan aperture f/1.8 dan lensa lainnya f/2.6, yang menyediakan Mode Potret dan autofocus lebih cepat. Kamera depannya beresolusi 8 megapiksel dan memiliki mode slow motion, panorama serta kemampuan untuk merekam video 1080p dengan kecepatan 30 fps.

Perubahan paling mencolok dari ponsel ini adalah desainnya. Dibandingkan dengan pendahulunya, Key2 punya desain yang tampak lebih ringkas dan ramping. Ruang papan ketiknya pun terlihat lega sehingga lebih nyaman saat digunakan. Kabarnya, TCL melakukan riset dengan mempelajari BlackBerry Bold untuk menerapkan model keyboard di Key2.

Menariknya, TCL memutuskan untuk menghapus tombol shift yang biasa hadir di sebelah kanan bawah keyboard dan menggantinya dengan tombol “speed”, yang menyerupai peluncur aplikasi. Dengan mengombinasikan tombol ini dengan tombol lainnya, kita bisa membuat pintasan untuk membuka aplikasi dengan cepat. Misalnya, kita ingin membuat pintasan untuk membuka aplikasi Instagram dengan  tombol “I”, cukup tekan tombok “I”  sambil menekan tombol speed dan Instagram akan terbuka. Pengguna dapat membuat pintasan lain dengan kombinasi 52 tombol yang ada di keyboard.

Key2 juga hadir dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang diklaim sanggup bekerja hingga dua hari (standby). Ponsel ini akan dipasarkan ke seluruh dunia mulai bulan ini dan dijual dengan harga $649 untuk model dengan memori 64GB serta hadir dalam warna hitam dan abu-abu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *