Connect with us

Product Info

Panasonic DC-GX9 “Kamera Mid-end Spek High-end”

Published

on

Panasonic merupakan salah satu pelopor kamera mirrorles dan telah memiliki banyak varian dan jenis dengan beberapa keunggulannya masing-masing. Panasonic memiliki seri GF, GX, GH dan G dengan rentang harga yang sangat bervariasi. Meski dengan varian harga yang banyak, namun kini hampir semua produk kamera Panasonic memiliki teknologi perekaman 4K. Seri GH dan G memiliki model layaknya DSLR dengan bodi yang kekar dan besar. Sedangkan seri GX dan GF memiliki model bodi yang mirip kamera poket atau kamera saku. Bedanya seri GX memiliki resolusi gambar yang lebih tinggi dengan view finder sedangkan seri GF memiliki resolusi gambar yang rendah dan tanpa view finder.

GX9 adalah kamera mirrorles terbaru dari Panasonic yang diluncurkan secara global sekira lima bulan yang lalu. Kamera dengan kemampuan rekam gambar 4K ini memiliki resolusi gambar sebesar 20.3MP. Kamera ini memiliki dua fitur utama yang diunggulkan yaitu adanya efek Monokrom dengan gradasi yang halus serta kemampuannya merekam gambar dengan resolusi 4K. Kamera yang dirancang untuk kelas menengah ini memiliki shortcut pengaturan mode mulai dari manual, auto, panorama hingga video. Juga ada pengaturan aperture, rana dan ISO yang mudah dijangkau.

GX9 dilengkapi dengan Live View Finder dengan kekuatan 2760k dot yang stars dengan resolusi tinggi sehingga menghasilkan visibilitas yang tinggi dalam kondisi apapun. Live View Finder yang digunakan GX9 kemiringannya dapat diatur sesuai kebutuhan terutama saat menggunakan tripod hongga 90º. Live View Finder yang digunakan GX9 bisa lebih nyaman karena terdapat aksesoris eyecup sehingga Gadgetarian dapat membidik dengan lebih nyaman karena eyecup ini mampu memblokir cahaya yang masuk melalui sela-sela mata kita saat membidik.

Meskipun kompak, namun penggunaan alumunium pada beberapa bagian bodinya membuat kamera ini tampil elegan dan anggun. Seperti pada mode dial, shutter button, dan bagian-bagian lainnya yang ada di pundak kamera termasuk hot shoe dan tombol recording. GX9 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan retro putih alumunium dan hitam bagi yang gemar kamera retro seperti jaman dulu. Dan untuk yang gemar mengambil gambar dengan ketinggian, Gadgetarian bisa menggunakan display selebar 3” dengan tilting yang bisa dimiringkan sehingga bisa mengambil gambar dengan posisi yang agak tinggi.

Harga
Rp 11.999.000 KIT 12-32mm
BliBli.com

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *