Connect with us

Product Info

ROG Zephyrus Duo 15

Published

on

Tahun ini, ASUS memperkenalkan sejumlah lini laptop ROG terbaru yang ditenagai prosesor 10th Gen Intel® Core™ H-series dan telah dikonfirmasi akan hadir di Indonesia pada bulan Juli 2020 mendatang. Gadgetarian dapat melakukan pre-order laptop terbaru ROG yang ditenagai 10th Gen Intel® Core™ H-series mulai bulan Juni 2020 mendatang. Salah satu laptop ROG dengan 10th Gen Intel® Core™ H-series yang akan hadir di Indonesia adalah Zephyrus Duo 15.

Di antara pengguna PC, gamer merupakan salah satu tipe pengguna yang paling banyak menggunakan dua layar. Untuk itulah ASUS kali ini menghadirkan teknologi ROG ScreenPad Plus ke lini ROG melalui Zephyrus Duo 15. Zephyrus Duo 15 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang memiliki layar kedua berukuran 14,1 inci. Layar tersebut dirancang khusus sebagai pendukung gamer ketika bermain game.

ROG ScreenPad Plus merupakan fitur utama di Zephyrus Duo 15. Layar kedua tersebut mengadopsi teknologi layar sentuh dengan resolusi 4K (3840 x 1100 pixel) yang ditempatkan di antara keyboard dan layar utamanya yang berukuran 15,6 inci. Ketika digunakan, layar kedua Zephyrus Duo 15 yang memiliki mekanisme khusus akan terangkat dan membentuk sudut 13 derajat sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Mekanisme khusus tersebut hadir bukan tanpa sebab. Selain untuk mempermudah penggunaan, ROG ScreenPad Plus yang terangkat juga menghadirkan rongga udara ekstra untuk pendinginan yang lebih optimal. Mekanisme bernama Active Aerodynamic System (AAS) Plus ini memiliki fungsi yang mirip dengan mekanisme AAS yang ada di seri Zephyrus S.

Zephyrus Duo 15 sendiri hadir dengan spesifikasi kelas atas meski tampil dengan bodi yang sangat ringkas. Zephyrus Duo 15 ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel® Core™ i9 yang didukung chip grafis NVIDIA® GeForce® RTX 2080 SUPER. Memaksimalkan performa prosesor dan chip grafisnya, Zephyrus Duo 15 dilengkapi dengan layar terbaik yaitu dengan panel 4K UHD dan reproduksi warna Adobe RGB 100% yang dirancang khusus untuk gamer sekaligus content creator.

Layar Zephyrus Duo 15 juga telah mendukung fitur G-Sync sehingga efek tearing dan stuttering dipastikan tidak akan muncul ketika bermain game di laptop gaming ini. Fitur G-Sync juga dapat dimatikan untuk menghemat baterai ketika Zephyrus Duo 15 berkat hadirnya teknologi ROG GPU Switch. Berkat seluruh fitur unggulan yang dihadirkan tersebut, Zephyrus Duo 15 kini menjadi flagship untuk laptop gaming ROG Zephyrus.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *