Connect with us

News

Telkomsel dan KKP RI Dorong Digitalisasi Nelayan

Published

on

Sebagai negara maritim, Indonesia memiliki luas wilayah laut yang sangat luas dan memiliki sumber daya laut yang melimpah.  Karena itulah banyak yang berprofesi sebagai nelayan karena potensi kelautan Indonesia sangatlah bagus.  Namun para nelayan Indonesia memerlukan dukungan dari pemerintah dan swasta untuk mengembangkan profesinya sebagai nelayan.

Untuk itu Telkomsel bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) menyerahkan bantuan berupa 10 unit kapal penangkap ikan bagi para nelayan di Kabupaten Pandeglang, Banten. Pemberian bantuan yang menjadi bagian dari inisiatif corporate social responsibility (CSR) Telkomsel tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat pasca bencana tsunami Pandeglang, di mana masyarakat sekitar banyak yang bergantung pada aktivitas penangkapan ikan.

Penyaluran bantuan ini disertai juga edukasi dan sosialisasi aplikasi digital e-LogBook Penangkapan Ikan dari KKP  dan Aplikasi Fish-On kepada para nelayan agar mereka dapat terdigitalisasi menjadi nelayan digital, dan dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi, sehingga memudahkan dalam menangkap ikan. (18/8).

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat Indonesia melalui kegiatan CSR yang berkelanjutan dan seusai dengan kebutuhan masyarakat.

Bantuan 10 kapal yang diberikan Telkomsel dan diarahkan oleh KKP RI ini, diserahkan secara langsung kepada para nelayan yang berada di wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Telkomsel bersama KKP RI juga akan memastikan seluruh bantuan diberikan secara tepat sasaran ke penerima bantuan yang membutuhkan dan memberikan manfaat berkelanjutan dalam jangka waktu panjang. Upaya tersebut dilakukan dengan melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap hasil pelaksanaan kegiatan ini.

Management Telkomsel berikan bantuan 10 unit kapal penangkap ikan dan sosialisasi platform digital yang diarahkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia ke para nelayan di Pandeglang, Banten, Selasa (18/7). Pemberian bantuan yang menjadi bagian dari inisiatif corporate social responsibility (CSR) Telkomsel tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat pasca bencana tsunami Pandeglang, di mana masyarakat sekitar banyak yang bergantung pada aktivitas penangkapan ikan. Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat Indonesia melalui kegiatan CSR yang berkelanjutan dan seusai dengan kebutuhan masyarakat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *