Connect with us

News

Samsung Galaxy Tab S7 Series Tablet Komplit Harga Selangit

Published

on

Samsung akhirnya secara resmi memasukkan tablet terbarunya Galaxy Tab S7 & S7+ ke pasar Indonesia.  Seperti biasa tablet Samsung seri S ini merupakan perangkat tablet premium dengan spesifikasi kelas atas dengan harga selangit.  Menurut Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia, Samsung memilih menggunakan prosesor Snapdragon 865+ ketimbang prosesor Exynos karena Samsung ingin Tab S7 & S7+ ini bisa berlari kencang. Apakah ini berarti Samsung kurang percaya diri menggunakan Exynos?

Tab S7 memiliki RAM 6GB dengan ROM 128 GB sedangkan Galaxy Tab S7+ menggunakan RAM sebesar 8GB dengan ROM sebesar 256GB. Sedangkan untuk layarnya, Tab S7 menggunakan 11 inci di Tab S7 LTTPS  PLS  sedangkan Tab S7+ memiliki layar yang lebih besar yaitu 12,4 inci Super AMOLED.  Sedangkan baterai yang digunakannya terdapat perbedaan dimana Tab S7 menggunakan baterai berkekuatan 8000 mAh dan Galaxy S7+ menggunakan baterai berkekuatan 1090 mAh.

Sedangkan fitur-fitur lainnya yang dibenamkan pada kedua tablet ini mirip dengan Galaxy Note20 dengan aplikasi-aplikasi terbaru seperti Samsung DEX & Samsung Notes. Bagi Gadgetarian yang terbiasa melepas penat dengan melakukan hal hal kreatif seperti menggambar atau membuat desain, Gadgetarian bisa memanfaatkan aplikasi Clip Studio Paint, Noteshelf, dan Canva yang sudah terinstall.

Seperti seri sebelumnya, Tab S7 dan S7+ juga dilengkapi dengan S Pen dan kini hadir dengan kemampuan yang ditingkatkan dengan latency hanya 9 ms.  Hal ini sama dengan kekuatan S Pen yang digunakan oleh Galaxy Note20.  Gadgetarian bisa menggunakan S Pen untuk mengetik atau mencoret-coret di atas catatan dan menyimpan catatan dalam format Word, Power Point, atau pun PDF. Hal ini seperti menggunakan Galaxy Note20 versi besar.

Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ hadir melalui program pre-order di Samsung.com, Lazada, Blibli, JD.id, dan Shopee. Selama masa pre-order hingga 30 Agusuts 2020 mendatang, Samsung Galaxy Tab S7 ditawarkan dengan harga Rp12.999.000 dengan dua pilihan warna yaitu Mystic Black, dan Mystic Silver. Sementara, Galaxy Tab S7+ ditawarkan dengan harga Rp16.999.000 dengan tiga pilihan warna yaitu Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze.

Selama periode pre-order, pembeli akan langsung mendapatkan gratis book cover keyboard masing masing senilai Rp2.299.000 untuk Tab S7 dan Rp2.699.000 untuk Tab S7+ serta akses gratis Youtube premium selama 4 bulan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *