Connect with us

Coffee Break

Ini Dia Fitur Pintar Agar Main Game Makin Lancar

Published

on

Bermain game dengan nyaman menggunakan ponsel membutuhkan banyak syarat terutama pada perangkat yang digunakan untuk bermain game. Bagi Gadgetarian yang gemar bermain game hardcore seperti game battle royal seperti PUBG, beberapa persyaratan terkait perangkat yang digunakan harus dipenuhi agar bermain game menjadi nyaman. Mulai dari layar, koneksi internet hingga platform yang digunakan perangkat atau ponsel. Lalu ponsel seperti apa yang bisa digunakan untuk bermain game dengan nyaman?

Jika Gadgetarian memiliki dana lebih tentu tak akan memiliki banyak kesulitan karena bisa membeli ponsel dengan spesifikasi kelas atas yang biasanya berharga tinggi. Namun bagaimana jika Gadgetarian memiliki dana yang pas-pasan tapi ingin memiliki ponsel yang mampu dipacu untuk bermain game hard core? Kini Gadgetarian tak perlu bersedih karena ponsel dengan performa gaming tak harus berharga mahal. Walau performanya memang tak sekencang ponsel premium namun sudah banyak ponsel kelas menengah yang mampu dipacu untukbermain game.

Salah satunya adalah Samsung Galaxy A31 yang merupakan ponsel kelas menengah dengan performa lebih dari harganya. Ponsel unggulan Samsung di kelas menengah ini memiliki platform dengan chipset Mediatek MT6768 Helio P65 (12nm) dengan CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.7 GHz Cortex-A55). Agar lebih bertenaga, Samsung membekali Galaxy A31 dengan RAM sebesar 8GB serta ruang penyimpanan sebesar 128GB. Kombinasi ini membuat Galaxy A31 sangat pas untuk digunakan main bareng (mabar) dengan teman-teman seperti bermain Mobile Legend.

Baca juga: Jadi Gamer Profesional Tanpa Banyak Modal

Tak hanya itu, beberapa kelengkapan yang ada pada Galaxy A31 membuat mabar menjadi sangat lancar dan tanpa jeda. Salah satunya adalah layar yang luas dan jernih karena Galaxy A31 menggunakan layar Super AMOLED berkualitas tinggi seluas 6,4” dengan resolusi layar seluas 1080 x 2400 pixels. Layar yang luas dan jernih membuat mata tidak mudah lelah saat bermain game apalagi jika serius bermain gamenya. Meski demikian tetap disarankan untuk tidak terlalu lama bermain game dan beristrirahat setiap satu jam bermain game.

Sebagai ponsel yang sering digunakan untuk bermain game secara online dimanapun, dibutuhkan baterai yang cukup untuk menunjang bermain mobile gaming. Hal ini karena sering kali kita bermain game di tempat yang bahkan jauh dari sumber daya listrik. Galaxy A31 menggunakan baterai berkapasitas 5000 mAh yang tahan digunakan berhari-hari untuk bermain game online. Namun jika Gadgetarian terpaksa harus segera mengisi daya baterai tidak usah menunggu terlalu lama karena Galaxy A31 menggunakan teknologi Fast charging 15W.

Tak hanya masalah hardware atau perangkat keras, Galaxy A31 juga memiliki fitur yang bisa menambah performa yaitu aplikasi Game Booster. Fitur pintar ini bisa mengatur tenaga yang ada pada ponsel antara baterai dengan performa ponsel saat digunakan bermain game. Dengan fitur ini Gadgetarian bisa mendahulukan tenaga baterai agar awet atau menggenjot performa untuk bermain game lebih kencang namun agar boros baterai. Fitur ini bisa diatur di setelan dan tetapkan pilihan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *