Jadi Gamer Profesional Tanpa Banyak Modal

Bermain game kini menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh Gadgetarian. Apalagi saat sekarang yang membuat Gadgetarian lebih banyak di rumah. Untuk membunuh kebosanan dengan bermain game adalah salah satu hal yang banyak dilakukan. Agar tetap terhubung dengan teman-teman tak jarang kita mengajak mereka bermain game secara online. Istilah mabar pasti sudah menjadi istilah yang tidak asing di telinga. Mabar yang berarti main bareng ini dilakukan secara daring namun kini lebih banyak dilakukan berjauhan.

Jika Gadgetarian adalah penggemar mobile gaming, mengejar peringkat atau ranking adalah salah satu tujuan yang dikejar. Bagi para pemain mobile game, ranking yang baik akan memberikan banyak keuntungan termasuk hadiah. Bahkan bagi yang bercita-cita menjadi mobile gamer profesional, memiliki ranking yang tinggi menjadi salah satu batu loncatan. Karena ranking yang tinggi itu jadi syarat agar bisa mengikuti kompetisi di level lebih serius, bahkan mewakili negara.

Banyak yang berpikir untuk menjadi gamer sejati harus menggunakan ponsel spesifikasi tinggi dengan harga selangit. Namun jika Gadgetarian masih merintis untuk menjadi gamer profesional atau bermain game buat seneng-senengan saja maka tidak perlu menggunakan ponsel gaming dengan harga selangit. Karena kini banyak ponsel kelas menengah yang memiliki performa cukup baik untuk bermain game.

Samsung Galaxy A21 dan Galaxy A31 merupakan ponsel dengan klasifikasi pemula dengan kinerja medioker atau kelas menengah. Hal ini karena kedua ponsel ini menggunakan chipset yang sangat membantu kinerjanya untuk bermain game. Galaxy A31 menggunakan Mediatek MT6768 Helio P65 (12nm) dengan CPU berkapasitas Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.7 GHz Cortex-A55). Kombinasi platform tersebut bisa dipastikan akan membuat Galaxy A31 dapat dipacu untuk bermain game dengan lebih nyaman.

Komposisi platformnya juga ditambah dengan memori berkapasitas 8GB untuk RAM dan 128GB untuk ROM. Memori yang besar akan membuat ponsel dapat leluasa bekerja yang ujungnya bakal meningkatkan kinerjanya. Sehingga bermain game maupun pekerjaan lainnya akan dapat berjalan dengan lancar dan nyaman. Apalagi juga tersedia slot micro SD card yang bisa diisi dengan memori berkapasitas hingga 512 GB. Dan yang menarik lagi terdapat fitur game booster yang makin membuat performa gamingnya makin bertenaga.

Nah buat Gadgetarian yang mencari ponsel buat bermain game namun dengan harga yang lebih terjangkau, ada Galaxy A21 dengan performa lebih dari harga yang ditawarkan. Ponsel ini menggunakan chipset Mediatek Helio P35 dengan CPU Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.8 GHz). Galaxy A21 juga dilengkapi dengan memori berkapasitas 32GB ROM dan 3GB RAM. Sama seperti Galaxy A31, ponsel ini juga memiliki slot memori eksternal hingga sebesar 512 GB.

Tak hanya untuk kinerjanya, Galaxy A21 dan Galaxy A31 juga memiliki baterai dengan kapasitas yang sangat cukup untuk menunjang bermain mobile game. Galaxy A31 dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh sedangkan Galaxy A21 menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh. Keduanya juga dilengkapi dengan fasilitas fast charging 15W sehingga waktu pengisian dayanya menjadi lebih singkat.

Bermain game juga tak lepas dari performa layar, karena layar ponsel yang nyaman akan membuat Gadgetarian betah bermain game. Galaxy A31 bahkan sudah menggunakan layar berteknologi Super AMOLED FHD+ dengan ukuran layar 6,4 inci yang sangat cukup untuk membuat mata menjadi nyaman saat diajak bermain game. Sedangkan Galaxy A21 dilengkapi dengan layar berukuran 6,5 inci IPS LCD dengan resolusi 720 x 1600 pixels. Nah bermain game buat kesenangan atau bercita-cita menjadi gamer profesional bisa dimulai dengan Galaxy A21 dan Galaxy A31. Terbukti jika untuk menjadi gamer profesional tak perlu banyak modal. Selamat mencoba.

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *