Connect with us

News

Jaringan Indosat Ooredoo di Majene dan Mamuju Normal

Published

on

Gempa bumi yang melanda Majene dan Mamuju Sulawesi Barat, kemarin telah meluluhlantahkan kota dan mengakibatkan korban jiwa. Masyarakat yang tempat tinggalnya rusak karena gempa, terpaksa tinggal di pengungsian sementara waktu demi keamanan mereka.  Untuk meringankan beban para korban gempa, banyak pihak yang membantu seperti yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo merasa prihatin dengan musibah tersebut.

Indosat Ooredoo berupaya untuk terjun langsung bersama dengan tim teknisi untuk memulihkan jaringan yang terdampak gempa. Indosat Ooredoo mengerahkan Mobil Klinik yang telah disiagakan dan segera memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar lokasi bencana yang berada di pengungsian.  Agar bantuan yang diberikan ini dapat maksimal, pihak Indosar Ooredoo terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan terus berupaya masuk ke lokasi bencana dan titik-titik lokasi pengungsian. Mobil Klinik akan akan menyalurkan sembako, masker, hand sanitizer, bantuan komunikasi, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Dalam siaran persnya yang dikirimkan ke redaksi TPLUS Magz, Indosat Ooredoo mengklaim telah dapat memulihkan jaringan selulernya di wilayah bencana meskipun tidak disebut berapa menara BTS yang terganggu dan terdampak. “Kami juga mengerahkan tim teknis di lapangan dan kami telah berhasil memulihkan kondisi jaringan kami sehingga layanan kami dapat digunakan dengan normal kembali. Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang berada di lokasi terdekat dengan bencana juga telah disiagakan dan kami sedang berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk dapat segera menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat terutama di lokasi pengungsian,” ujar Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha.

Kendala utama saat terjadi bencana umumnya adalah terputusnya pasokan listrik ke menara BTS di daerah bencana serta beberapa menara yang rusak.  Jika kendalanya adalah pasokan listrik maka biasanya diupayakan untuk menghadirkan genset untuk kembali mengalirkan listrik ke menara BTS.  Sedangkan jika menara BTS rusak parah maka biasanya akan dihadirkan BTS mobile yang dioperasikan sementara menggantikan menara BTS yang rusak.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *