Connect with us

Coffee Break

Beberapa Hal Yang Harus diperhatikan Saat Menonton Menggunakan Ponsel

Published

on

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Gadgetarian kini lebih banyak menonton dari layar ponsel daripada menonton dari layar televisi. Alasannya sederhana karena ponsel sifatnya mobile atau portable sehingga bisa dinikmati dimana saja. Gadgetarian bisa menonton video atau acara televisi favorit saat menunggu antrian atau bahkan saat di parkiran ketika menunggu istri berbelanja di pasar. Masalahnya adalah menonton di layar ponsel dirasa kurang nyaman karena layarnya yang hanya seukuran 6,7 inci. Bandingkan dengan layar televisi yang umum adalah 32 inci atau 41 inci. Untuk itulah para produsen ponsel pintar selalu berusaha untuk menyempurnakan teknologi layar ponselnya agar tetap nyaman saat digunakan untuk menonton.

Untuk mendapatkan layar ponsel yang nyaman di mata dibutuhkan teknologi layar yang tajam, tidak meradiasi mata serta memiliki fitur tambahan lainnya untuk melindungi mata saat menonton dari layar ponsel. Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G merupakan salah satu ponsel masa kini dengan teknologi layar yang mutakhir. Ponsel flagship terbaru Samsung ini dilengkapi layar edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X Infinity-O 120Hz yang cerdas dan canggih untuk pengalaman scrolling dan viewing yang lebih mulus.

Layar yang digunakan Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G tersebut secara otomatis dapat menyesuaikan frekuensi gambar berdasarkan konten. Artinya ponsel ini mampu secara otomatis menyesuaikan frekuensi layar sesuai kebutuhan atau konten yang kita lihat. Ketika Gadgetarian sedang menggeser feed di media sosial ponsel akan mengaktifkan frekuensi yang berbeda ketika saat menonton acara favorit Gadgetarian. Dengan demikian layarnya bakal memberikan kenyamanan saat ditatap.

Layar Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G dilengkapi dengan Eye Comfort Shield untuk mengurangi kelelahan mata. Teknologi yang baru ini secara otomatis menyesuaikan Blue Light berdasarkan waktu, konten yang Anda lihat, dan waktu tidur Anda. Eye Comfort Shield dapat dimatikan secara default, dan harus dinyalakan pada Settings. SGS, perusahaan sertifikasi terkemuka di dunia, menberikan Eye-Care-Certification kepada Galaxy S21 berdasarkan kepada kemampuannya untuk mengurangi efek berbahaya dari blue light.

Kenyamanan menonton konten di layar ponsel tak hanya perkara layar yang nyaman di mata saja namun juga suara yang keluar dari ponsel. Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G dilengkapi dengan speaker stereo yang mengeluarkan suara jernih. Teknologi audionya berkekuatan 32-bit/384kHz audio Tuned yang dirancang oleh AKG. Gadgetarian bakal memperoleh tayangan dengan suara prima saat menonton video melalui ponsel Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G.

Selain menggunakan speaker internal yang bagus, Gadgetarian juga bisa menggunakan perangkat lain seperti true wireless stereo (TWS) untuk mendapatkan audio yang lebih personal. Samsung memiliki Galaxy Buds Pro yang dapat tersambung secara wireless ke Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G. Perangkat stereo ini tak hanya memberikan suara yang mumpuni namun juga jernih karena Gadgetarian tak akan mendengarkan suara-suara di sekitar saat menggunakan perangkat ini.

Menggunakan Galaxy Buds Pro saat menonton konten atau video akan memberikan pengalaman audio yang lebih dramatis karena seolah Gadgetarian berada dalam video tersebut. Kesimpulannya Gadgetarian kini banyak pilihan untuk menikmati video atau film favorit di ponsel pintar dan canggih seperti Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G ini. Nah sudah tau kan bagaimana menonton konten di layar ponsel dengan nyaman dan tetap sehat selanjutnya terserah Gadgetarian.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *