Connect with us

News

Telkomsel Berikan Penghargaan Pada Industri Kreatif

Published

on

Dalam rangka memberikan apresiasi kepada seniman dan juga pengguna layanan Telkomsel, operator seluler terbesar di Indonesia ini menyelenggarakan Telkomsel AWARD 2021.  Ajang penghargaan bagi insan industri kreatif ini mencakup musik, film dan game.  Hal ini karena Telkomsel memiliki ketiga platform ini seperti MAXstream dan juga DuniaGame.  Penghargaan ini terdiri dari beberapa kategori seperti penyanyi favorit, grup band favorit yang dipilih oleh dewan juri serta non musik yang mengikut sertakan masyarakat.

Untuk itu Telkomsel menggandeng Saiful Mudjani Research and Consulting (SMRC) untuk mengumpulkan data peserta diluar musik.  SMRC melakukan survey kepada masyarakat untuk menentukan siapa yang terfavorit untuk masing-masing kategori.  Hadirnya katogori eSport sempat dipertanyakan, namun Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi mengungkapkan bahwa Telkomsel juga memiliki platform game sehingga kategori eSport juga diikutkan.

Beberapa kategori yang diikutsertakan adalah untuk musik  terdapat empat kategori nominasi, seperti Favorite Song, Favorite Male Singer, Favorite Female Singer, Favorite Group/Duo.  Dewan juri kategori musik yang dipimpin oleh Dhani Pete mengatakan sulitnya memilih karena banyaknya pemusik yang bagus.  Dhani mengungkapkan tak jarang anggota dewan juri yang terdiri dari berbagai elemen termasuk media ini beradu argumen untuk memilih. Sedangkan untuk kategori film terdapat tiga nominasi di antaranya Favorite MAXstream Content, Favorite Male MAXstream Talent dan Favorite Female MAXstream.

Vote akan dibuka pada 11 Juni 2021 dan akan ditutup pada 18 Juni 2021 tengah malam. Vote dilakukan melalui media sosial dengan syarat dan ketentuan harus memiliki pengikut minimal 50 orang. Acara puncak Telkomsel Awards 2021 akan ditayangkan live secara eksklusif di RCTI, aplikasi MAXstream dan channel YouTube Telkomsel pada 18 Juni 2021, pukul 19.00 WIB.

Ketua dewan juri Dhani Pete, Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi dan CEO SMRC saat launching Telkomsel Award 2021

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *