Connect with us

News

Berikut Fitur-fitur Galaxy Watch 4 Yang Bermanfaat

Published

on

Bersamaan dengan hadirnya Galaxy Z series baru, Samsung juga menghadirkan wearable device terbaru dengan semakin banyak fitur yang bermanfaat.  Samsung menghadirkan Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic yang menandai era baru inovasi jam tangan pintar. Keduanya adalah smartwatch perdana yang menggunakan Wear OS™ Powered by Samsung terbaru, dikembangkan dalam kolaborasi dengan Google™, dan dilengkapi dengan One UI Watch, antarmuka yang paling intuitif untuk pengguna Samsung.

Seri Galaxy Watch4 didukung dengan kinerja hardware yang canggih dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih seamless dan terhubung dibanding sebelumnya. Perangkat baru ini juga telah sepenuhnya didesain ulang untuk menyediakan kelengkapan terbaik bagi konsumen dalam mengelola kesehatan mereka.

Yang menarik selain makin terhubungnya Gadgetarian dengan dunia maya, kedua jam tangan pintar ini juga memiliki fitur penting untuk kesehatan.  Di masa pandemi ini dimana Gadgetarian membutuhkan informasi terkait kadar oksigen dalam darah atau SpO2 ada fitur menarik lainnya yang hadir pada kedua Galaxy Watch4.  Fitur yang menarik dan penting tersebut adalah fitur pendeteksi tekanan darah.  Fitur ini sudah lama dinanti pengguna jam tangan pintar dan Samsung berhasil mewujudkannya.

Hal ini karena Galaxy Watch4 dilengkapi dengan BioActive Sensor yang inovatif dari Samsung, yang menawarkan desain yang lebih kecil dan lebih ringkas yang tidak menurunkan akurasi pengukuran. Sensor 3-in-1 yang baru ini menggunakan satu chip untuk dapat menjalankan tiga sensor kesehatan yang akurat seperti Optical Heart Rate, Electrical Heart, dan Bioelectrical Impedance Analysis. 

Dan yang menarik adalah kedua jam tangan pintar ini dapat menghitung body composition.  Alat pengukuran Body Composition terbaru dapat memberi pemahaman yang lebih dalam bagi para pengguna mengenai kesehatan dan kebugaran mereka secara umum, dengan pengukuran utama seperti skeletal muscle, tingkat metabolisme basal, kadar air dan persentase lemak tubuh.

Kini Gadgetarian dapat dengan mudah memeriksa body composition dari pergelangan tangan hanya dengan dua jari, di mana saja. Dalam waktu sekitar 15 detik, sensor jam tangan Anda akan menangkap 2.400 poin data.  Gadgetarian bisa memesan kedua jam tangan pintar ini pada 11-29 Agustus 2021 dengan harga Rp. 2.999.000 untuk versi 40mm dan Rp. 3.499.000 untuk versi 44mm. Saat diluncurkan, varian 40mm akan tersedia dalam warna Black dan Pink Gold, sedangkan varian 44mm akan ditawarkan dalam warna Black, Silver, dan Green.

Sedangkan Galaxy Watch4 Classic juga tersedia mulai dari Rp. 4.499.000 untuk versi 42mm Bluetooth, Rp. 4.999.000 untuk versi 46mm Bluetooth, dan Rp. 5.999.000 untuk model LTE. Versi Bluetooth tersedia dalam varian warna Black dan Silver, sementara versi LTE dalam warna Black.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *