Connect with us

News

Telkomsel Kembali Alihkan Menara Telekomunikasinya

Published

on

Telkomsel terus fokus menghadirkan banyak layanan berbasis digital untuk menggenjot pendapatannya ketimbang telekomunikasi.  Untuk itulah Telkomsel tak mau direpotkan lagi untuk mengelola ribuan menaranya.  Setelah mengalihkan pengelolaan menaranya kepada PT Dayamitra Telekomunikasi “Mitratel” beberapa waktu lalu, kini Telkomsel kembali mengalihkan 4000 menara telekomunikasinya kepada anak usaha PT Telkom Tbk. itu pada 31 Agustus 2021.

Pengalihan kepemilikan menara telekomunikasi milik Telkomsel kepada Mitratel tersebut melengkapi aksi korporasi yang dilakukan kedua perusahaan untuk 6.050 unit menara telekomunikasi pada 2020 lalu.  Dengan pengalihan ini Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan,”Telkomsel akan semakin memiliki lebih banyak sumber daya perusahaan yang dapat diarahkan untuk terus membuka peluang dan kesempatan dalam menguatkan ekosistem gaya hidup digital masyarakat Indonesia secara lebih inklusif.”

Dengan adanya pengalihan ini Mitratel telah memiliki lebih dari 28.000 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia baik urbansuburban maupun daerah rural. Mitratel juga terbuka untuk melakukan transaksi jual beli dengan pihak manapun sepanjang menguntungkan bagi kedua belah pihak dan memberikan value creation bagi pemangku kepentingan.

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) kembali melakukan kesepakatan pengalihan kepemilikan menara telekomunikasi yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Jual Beli oleh kedua perusahaan untuk 4.000 unit menara telekomunikasi. Foto: Telkomsel

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *