News
Digital Creative Entrepreneurs Telkomsel Untuk Perkuat Kompetensi Digital UKM Lokal

Sebagai perusahaan digital telko di Indonesia, Telkomsel memiliki sangat banyak kegiatan CSR yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Diantaranya adalah CSR yang melibatkan startup maupun UMKM di Indonesia agar bisa berkembang ditengah teknologi digital yang semakin maju. Untuk itu Telkomsel kini menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021 yang diawali dengan mengadakan Webinar Digital Mindset for Digital Acceleration yang diisi oleh para ahli dan diselenggarakan hari ini (2/11/21).
Program DCE 2021 ini diselenggarakan guna membuka peluang dan kesempatan lebih luas, #UnlockingOpportunities bagi para pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital melalui rangkaian kegiatan seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring) sehingga dapat mendorong pertumbuhan UKM lokal agar para entrepreneurs dan brand owners dapat berdaya dan bersaing di tingkat nasional maupun global.
Telkomsel terbilang “gemar” membina para pengusaha kecil dengan harapan agar usahanya menjadi lebih maju seperti yang sebelumnya diadakan Telkomsel. Sebelumnya Telkomsel menyelenggarakan Digital Creative Millenials yang khusus menyasar segmen usaha kecil khusus busana oleh milenial melalui program solusi satu pintu berskema kemitraan dengan komunitas supplier dan marketer lokal di Jawa Barat.
Pada DCE 2021 ini Telkomsel melakukan pendekatan berbeda dengan membuka peluang seluas-luasnya bagi para entrepreneur dan brand owners lokal. Karena program yang digelar kali ini terbuka bagi para pelaku UKM di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan, serta hadir dengan mengusung semangat kolaborasi yang melibatkan ekosistem digital Telkomsel (99% Usahaku, Telkomsel MyAds, dan Kuncie) dan Emtek Digital (Bukalapak, Vidio, dan KLY).
General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Priyo Santoso mengatakan, “Telkomsel menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs 2021 sebagai salah satu langkah #YangKitaBisa lakukan dalam memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM melalui peningkatan kapasitas SDM agar menjadi smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi yang ada saat ini untuk dapat mengoptimalkan pemasaran, brand value, hingga produk inovatif yang mampu meningkatkan penjualan dan pendapatan.
