Connect with us

News

Xiaomi Indonesia Punya Pemimpin Baru

Published

on

Xiaomi menunjuk Wentao Zhao sebagai Country Director yang baru untuk Xiaomi Indonesia. Pria yang memiliki empat belas tahun pengalaman di industri smartphone dan sudah tinggal di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun ini secara resmi menggantikan Alvin Tse. Sebelumnya, Wentao merupakan Head of Offline Sales Xiaomi Indonesia. Wentao akan memimpin Xiaomi Indonesia setelah sebelumnya turut mengembangkan bisnis perusahaan teknologi global tersebut di tanah air bersama pendahulunya, Alvin Tse. 

Selama dipimpin Alvin Tse, Xiaomi Indonesia menorehkan beberapa prestasi dengan kehadiran bermacam produknya baik ponsel maupun IoT.  Alvin sempat membawa Xiaomi sebagai merek smartphone nomor #1 pada kuartal kedua tahun 2021 di Indonesia.  Dimasa kepemimpinannya, selain konsisten berhasil membawa lini produk flagship yang selalu dinantikan Xiaomi fans Indonesia, Alvin juga membantu perluasan jaringan ritel baru Xiaomi Indonesia yang hingga saat ini telah mencapai lebih dari 400+ Xiaomi Store dan Xiaomi Shop serta lebih dari 4.000 mitra.

Usai memimpin Xiaomi Indonesia,  Alvin Tse nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab baru sebagai General Manager, Xiaomi India.  Pria murah senyum yang menyukai makanan Indonesia ini mengungkapkan bahwa dirinya akan merindukan Indonesia. “Saya akan merindukan Indonesia! Saya mendapat sebuah pengalaman yang luar biasa di Indonesia setelah bekerja dengan begitu banyak mitra yang mendukung dan menjalin silaturahmi dengan banyak Xiaomi fans yang penuh semangat. Saya yakin dengan bisnis smartphone dan AIoT kami yang terus berkembang pesat dan saya tahu tim Indonesia akan berada di tangan yang tepat bersama Wentao,” kata Alvin Tse.

Dimana Alvin Tse, Wentao adalah seseorang yang bekerja dengan baik dalam tim, pemimpin yang banyak mendengarkan, dan siap untuk membawa Xiaomi ke tingkat selanjutnya. “Saya menantikan pertumbuhan tim Indonesia yang semakin pesat di tahun-tahun mendatang, ungkap Alvin.”

Berbicara tentang penunjukannya, Wentao mengatakan, “Setelah bekerja di Xiaomi selama tiga tahun terakhir dan bekerja di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun, saya sangat percaya bahwa budaya dan visi Xiaomi akan terus menghadirkan inovasi kepada lebih banyak konsumen dan rumah tangga Indonesia. Saya berharap dapat membangun landasan yang kuat, memimpin tim Indonesia di periode menarik ini, dan menjawab keinginan para Xiaomi fans dengan rangkaian produk luar biasa dan dengan harga sebenarnya.”

Selamat bertugas Wentao, tugas berat menanti Anda.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *