Connect with us

News

Telkomsel Perkuat Ekosistem Digital Sektor Perbankan

Published

on

Telkomsel mengoptimalkan aset ekosistem digital yang dimilikinya untuk mendukung transformasi digital di lintas sektor industri. Hal ini diwujudkan Telkomsel dengan menjalin kolaborasi bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS Group) dalam memperkuat ekosistem digital di sektor perbankan melalui inisiatif kerja sama pemanfaatan solusi digital dalam mendukung BNI Go Global.

Telkomsel akan memperkuat kapabilitas Bank BNI khususnya mencakup di bidang account management business, banking and financial account management, dan corporate account management. Telkomsel juga akan mengoptimalkan ekosistem dan layanan Telkomsel Enterprise untuk membantu BNI mengakselerasi transformasi digital dalam proses customer on-boarding, in-app customer engagement, modernisasi transaksi dan layanan, hingga pemanfaatan big data.

Telkomsel terus berupaya membuka peluang lebih luas untuk dapat berkembang termasuk dengan industri perbankan melalui pemanfaatan teknologi solusi digital terdepan Telkomsel. Selain itu, tujuan kolaborasi ini tak terbatas hanya pada peningkatan ekosistem digital BNI, melainkan juga Telkomsel dan MCAS Group.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, “Melalui kolaborasi ini, Telkomsel akan senantiasa mengoptimalkan seluruh aset ekosistem digital yang dimiliki dalam menghadirkan berbagai solusi digital yang dibutuhkan untuk mengakselerasi transformasi digital BNI. Mulai dari digitalisasi pelayanan pelanggan, akses terintegrasi, hingga pemanfaatan big data akan mampu meningkatkan kapabilitas digital BNI dan #MelesatPasti guna menjadi salah satu Bank BUMN yang go global.”

Untuk tahap awal kolaborasi, Telkomsel bersama BNI dan MCAS Group akan fokus dalam meningkatkan solusi perusahaan digital melalui peningkatan project yang sedang berjalan dan mengoptimalkan berbagai peluang pengembangan terbarukan. Adapun beberapa kolaborasi Telkomsel yang sudah dan sedang berjalan bersama BNI saat ini meliputi solusi layanan Mobile EDC & EDC Android, konektivitas BNI Agen46, dan Compact Enterprise. Kemudian untuk berbagai peluang baru yang akan dioptimalkan di antaranya Direct Peering, Fraud Prevention (SIM Swap dan SIM Recycle), Customer Engagement Platform (CEP) Solution, Video API, Header Enrichment, Network Prioritization (GBR), Omni Channel dan Digital Games partnership.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *