Connect with us

News

Samsung Hadirkan Dua Smartphone Flagshipnya yang Paling Multitasking

Published

on

Samsung baru saja mengumumkan seri keempat dari ponsel seri Z nya secara global.  Kedua smartphone flagship Samsung tersebut adalah Galaxy Z Fold4 5G serta Galaxy Z Flip4 5G.  Keduanya sekilas memang tak nampak berbeda secara fisik dibanding seri pendahulunya namun keduanya memiliki banyak perubahan di dalamnya.  Dengan kedua perangkat terbarunya ini, Samsung mendorong batasan terhadap keserbagunaan smartphone dengan foldable generasi keempatnya yang menawarkan peningkatan produkti0MP vitas, kemampuan akan kustomisasi, dan pengalaman FlexCam.

Pada generasi keempatnya ini, seri Galaxy Z menghadirkan interaksi terbarukan antara smartphone dan penggunanya yang sama sekali berbeda dengan perangkat lainnya untuk keseharian yang lebih bermakna.  Penggunaan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm) pada keduanya memberikan kekujatan kinerja yang lebih bertenaga.  Galaxy Z Fold4 5G juga memiliki kamera dengan sensor yang lebih besar yaitu 50MP sedangkan Galaxy Z Flip4 5G tetap menggunakan kamera dengan sensor sebesar 12MP.

Galaxy Z Fold4 5G menjadi smartphone paling multitasking saat ini karena banyaknya kemudahan yang diberikan saat menggunakan smartphone ini.  Galaxy Z Fold4 5G menghadirkan pengalaman multitasking yang paling mudah, sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal bahkan saat bepergian.  Fitur Taskbar baru menawarkan layout layaknya PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan. Perangkat ini pun memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru. Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan dalam menikmati lebih banyak cara untuk multitasking.

Meski memiliki sensor kamera 12 MP, Galaxy Z Flip4 5G memiliki banyak kemudahan penggunaan kameranya,  Gadgetarian bisa merekam secara hands-free maupun mengambil group selfie secara utuh dari berbagai angle dengan melipat Galaxy Z Flip4 5G sebagian untuk mengaktifkan FlexCam.  Galaxy Z Flip4 5G dibuat untuk menghadirkan pengalaman hands-free sesungguhnya–memungkinkan Gadgetarian melakukan lebih banyak hal tanpa membuka perangkat. Menelepon, membalas pesan, membuka kunci mobil, hingga mengontrol widget SmartThings Scene, semua bisa dilakukan di Cover Screen.

Hal lain yang membuat kedua smartphone ini menjadi istimewa dan paling mutitasking adalah karena kerjasama yang dijalin antara Samsung dengan Google dan juga Microsoft.  Kolaborasi Samsung dengan Google dan Microsoft membawa multitasking ke level yang lebih tinggi. Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung fitur drag-and-drop, jadi pengguna bisa copy-paste teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Lewat Google Meet, kini pengguna bisa terhubung dengan lebih banyak orang sembari melakukan aktivitas virtual lainnya secara bersama-sama, seperti menonton video di YouTube ataupun main game bareng saat video call.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *