Connect with us

News

Rapor Bagus Indosat Ooredoo Hutchison sepanjang 2022

Published

on

Jelang setahun merger, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Perseroan) menunjukkan pertumbuhan yang cukup baik sepanjang 2022 ini.  Perusahaan dengan kode emiten ISAT ini melaporkan pertumbuhan pendapatan yang cukup baik dengan mencetak peningkatan total pendapatan dan laba bersih di kuartal ketiga 2022. Kinerja operasional mendukung capaian tersebut yang sekaligus menunjukkan komitmen berkelanjutan Perseroan untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Perseroan membukukan pertumbuhan total pendapatan, EBITDA, dan jumlah pelanggan dibanding kuartal kedua 2022 dan dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Perseroan juga mencatat Laba Bersih sebesar Rp3,7 triliun pada 9B 2022. Salah satu pendorong pertumbuhan kinerja di kuartal ketiga tahun ini akibat peningkatan pelanggan dan penggunaan data. Hal tersebut didorong oleh peningkatan pelanggan kedua merek konsumen, IM3 dan Tri yang menghadirkan banyak produk menarik sesuai dengan segmennya.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “IOH memperlihatkan kinerja operasional dan keuangan yang solid pada kuartal ketiga 2022. Kami kembali mencatat pertumbuhan kuartal yang kuat berkat gabungan dua merek layanan telekomunikasi yang saling melengkapi satu sama lain. Peningkatan 2,4 juta pelanggan seluler IOH pada kuartal ketiga 2022 mencerminkan kepercayaan publik terhadap merek kami dan memotivasi kami untuk terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.”

Penggabungan usaha yang dilakukan pada awal 2022 lalu, membuat IOH menjadi operator telekomunikasi dengan pelanggan terbesar kedua di Indonesia.  Penggabungan dua operator seluler membuatnya harus melakukan penyatuan layanan atau integrasi jaringan.  Pascapenggabungan, IOH terus melakukan integrasi jaringan dengan teknologi MOCN (Multi Operator Core Network) dengan dukungan para mitra strategisnya. Saat ini, integrasi jaringan IOH telah mencapai lebih dari 50% dari total target sekitar 43 ribu sites yang ditargetkan selesai di akhir tahun 2022.

Setelah proses integrasi selesai, pelanggan IOH akan merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas, layanan di dalam ruangan yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat karena tak ada lagi jaringan Indosat atau Tri dan yang ada adalah jaringan IOH.  Dengan integrasi jaringan ini IOH akan lebih leluasa melayani pelanggannya serta menghasilkan aneka produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya di seluruh Indonesia.

Pada kuartal ketiga 2022, IOH meluncurkan Indosat HiFi, sebuah layanan koneksi internet kabel optik (fibertothehome/FTTH). Layanan FTTH ini hadir untuk memenuhi kebutuhan internet kabel yang andal dan terpercaya untuk perumahan dan perkantoran. IOH, melalui Indosat Business, juga meluncurkan platform IDE untuk mendukung transformasi digital pelaku UMKM di Indonesia agar #BeraniJadiBesar.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *