Connect with us

Game

12 Game Bertema Sepakbola Paling Nyeleneh dan Unik

Published

on

Sepakbola merupakan olahraga paling digemari di dunia termasuk gamenya.  Diantara sekian banyak game bergenre sepakbola, kami menyuguhkan 12 game bertema sepakbola yang bisa kamu dapatkan di Steam. Namun, kami tidak akan memasukkan game, seperti PES atau FIFA. Alih-alih game sepakbola yang umum, kami memilihkan 12 game sepakbola yang unik dan nyeleneh, serta beberapa game yang memungkinkanmu beraksi langsung sebagai manajernya.  Lalu mengapa 12, karena Desember kemaren kami berulang tahun yang ke-12 hehehehe. Cekidot.

FootLOL: Epic Soccer League

Game ini memang sudah lama dirilis, tepatnya tahun 2013. Namun, Gadgetarian wajib mencoba game ini yang menawarkan keseruan bermain sepakbola yang penuh dengan hal-hal gila. Sebagai manajer sepakbola, tugas Gadgetarian hanya satu, yakni hancurkan semua lawanmu. Gunakan apapun yang Gadgetarian miliki, mulai dari ranjau, sapi, alien, hingga senjata saat melawan teman ataupun AI. Buka perangkat baru, tingkatkan performa para pemain, dan nikmati kekacauan sepakbola tanpa henti di laptopmu.

Rp 89.999

Serious Fun Football

Ingin berlatih sepakbola dalam game? Serious Fun Football menawarkan kebebasan dalam mengendalikan pemain. Dalam mode permainan 3 lawan 3, Gadgetarian bisa fokus ke satu pemain dalam hal penempatan, berlari, menendang, tackles, atau mengontrol seluruh pemain dalam hal mengumpan bola hingga menerapkan taktik. Di sini tidak ada tendangan pojok, penalti, dan lemparan ke dalam. Gadgetarian juga bisa melakukan kustomisasi pemain.

Rp 69.999 

Behold the Kickmen

Memiliki visual menarik serta story mode yang penuh dramatisasi, Behold the Kickmen menawarkan keseruan dalam menendang, mengoper, mengatur manajemen tim, dan tentunya mencetak gol. Oh iya, game ini dibuat oleh seseorang yang sama sekali tidak mengerti, memahami, dan tidak tertarik dengan yang namanya hukum dalam sepakbola. Jadi, nikmati segala kekacauan yang ada.

Rp 35.999 

Football Drama

Game yang ini lebih ke arah cerita atau drama di balik pertandingan sepakbola. Gadgetarian akan bermain sebagai manajer tim sepakbola yang harus mengubah nasib dari tim yang akan dilatih. Elemen pertandingannya berbasis turn-based menggunakan kartu sebagai pilihan taktik dalam pertandingan. Namun, kekuatan game ini justru berasal dari elemen naratifnya dengan berbagai pilihan sulit yang harus Gadgetarian pilih untuk mengetahui bagaimana nasib Gadgetarian sebagai manajer dan tim keseluruhan. Mungkin Football Drama menjadi game sepakbola ketika Gadgetarian bisa kalah dalam kejuaraan, tetapi malah mampu memenangkan permainan.

Rp 82.999 

Guts And Goals

Penasaran dengan seperti apa keseruan yang dihasilkan dari kombinasi gameplay antara arcade-style dan beat’em up? Guts And Goals jawabannya. Di game ini, para pemain akan dibekali senjata untuk menendang bola, mencetak gol, atau bisa juga digunakan untuk menghajar lawan. Mau mencegah lawan dari mencetak gol? Bisa. Gunakan kemampuan meng-KO-kan lawan dan giring bola menuju gawang. Visualnya yang lucu akan semakin menambah keseruan memainkan game ini.

Rp 95.999

Alpaca Ball: Allstars

Alpaca main sepakbola? Bisa. Di Alpaca Ball: Allstars, para alpaca menjadi para pemainmu dalam tiap pertandingan. Gadgetarian bisa bermain melawan teman hingga 8 pemain dalam multiplayer mode menggunakan beragam jenis bola, mulai dari rugby, bola pantai, bahkan dadu. Jangan lupa kustomisasi para alpaca-mu.

Rp 108.999

Golazo! 2

Golazo! 2 membawa kembali kejayaan arcade football dengan gameplay ala sepakbola jalanan tanpa pelanggaran dan offside sehingga murni hanya menyajikan aksi dan kesenangan. Golazo! 2 menyuguhkan 58 timnas, 10 stadion internasional, 6 lapangan, 12 tim jalanan, hingga kejuaraan dunia.

Rp 95.999

Pixel Cup Soccer – Ultimate Edition

Kangen sama game sepakbola zaman masih retro-style arcade? Gadgetarian bisa melepas kangen dengan memainkan Pixel Cup Soccer – Ultimate Edition. Menyajikan visual pixel art ala 80-90-an, selain mebangkitkan momen nostalgia, game ini juga menawarkan keseruan permainan sepakbola, mulai dari single player atau local multiplayer di mana Gadgetarian bisa bermain bersama teman.

Selain kustomisasi juga membangun tim dari awal, Gadgetarian juga akan disuguhkan beagam animasi yang keren, mulai dari overhead kick, scorpion kick, scissor kick, diving header, dan banyak lagi lainnya. Nikmati juga beragam pengaturan dalam game untuk semakin bisa menikmati keseruan yang ada, seperti slow motion, zoom level, VSync, pilihan bahasa, assisted mode, dan lain-lain.

Rp 176.990 (Harga Spesial sampai 30 November: Rp 141.592)

Soccer Manager 2022

Kesempatanmu untuk bisa membangun tim impian dengan lebih dari 900 klub dari 35 negara dan juga lebih dari 25.000 pemain berlisensi FIFPro™. Gadgetarian akan dibebaskan dalam pilihan taktik, transfer pemain, mengatur sesi latihan hingga memilih starting eleven-mu.

GRATIS

FreestyleFootball R

Coba mainkan street hip-hop animation style soccer besutan JCE yang merupakan perusahaan game olahraga online Korea. FreestyleFootball R menggabungkan sepakbola yang penuh gaya dengan elemen seni jalanan dan seni sepakbola. Di game ini, akan tersedia tim dengan 5 pemain dan setiap pemain akan mengendalikan satu karakter untuk ikut dalam permainan. Terdapat tiga mode permainan, antara lain 4v4 mode, friendly game, dan breakout mode yang akan memberikanmu kebebasan bermain sendirian.

GRATIS

Football Manager 2023

Game berpura-pura menjadi manajer tim sepakbola masih adiktif. Kapan lagi Gadgetarian bisa membangun tim, mengatur taktik, mendekati para agen, merangkul fans, hingga kebijakan transfer pemain. Sensasi mengotak-atiknya itu, lho, yang bikin ketagihan. Dan Football Manager 2023 memberikan semua kesenangan tersebut meskipun mahal, sih.

Rp 599.999

Pocket League Story

Kurang lengkap rasanya jika tidak menyertakan game besutan Kairosoft ini. Pocket League Story tidak hanya tentang mengatur strategi dan memilih pemain saja. Gadgetarian juga harus berusaha menjual merchandise, membangun berbagai fasilitas, seperti gym untuk meningkatkan fisik para pemain hingga mendirikan stadion. Jangan lupa juga untuk mencari sponsor agar mendapatkan tambahan uang untuk meningkatkan keuangan klub. Bergaya visual pixel art khas Kairosoft, Pocket League Story akan membuat Gadgetarian ketagihan memainkannya.

Rp 60.000 (Harga Spesial sampai 30 November: Rp 42.000)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *