Connect with us

Coffee Break

Fitur Mumpuni Galaxy S23 dan S23+ 5G untuk Bikin Vlog yang Epic

Published

on

Buat Gadgetarian yang hobi bikin video blogging alias vlog, Galaxy S23 dan S23+ 5G punya solusi keren untuk membuat konten vlog berkualitas tinggi secara praktis. Ini semua berkat kehadiran teknologi dan fitur canggih di kedua ponsel pintar flagship terbaru Samsung tersebut. Tanpa basa-basi lagi, yuk simak cara membuat vlog epic dengan Galaxy S23 dan S23+ 5G!

Kamera 50 MP dengan stabilisasi gambar mumpuni

Dengan kamera 50 megapiksel (MP) di Galaxy S23 dan S23+ 5G, Gadgetarian tidak perlu khawatir bila ada guncangan muncul pada video saat melakukan proses perekaman tanpa menggunakan alat bantu seperti tripod atau gimbal. Sensor kamera utamanya didukung oleh teknologi Wide OIS berbasis hardware, yang mampu mereduksi guncangan setiap milidetik agar gambar video tetap stabil.

Ditambah dengan Adaptive VDIS, ada dua sistem stabilisasi di kedua ponsel ini, yakni dengan stabilisasi berbasis hardware dan software yang bekerja selaras. Gadgetarian bisa merekam video beresolusi tinggi, tak hanya sampai 4K, bahkan bisa sampai 8K 30fps, dengan viewfinder yang lebih lebar.

Dengan resolusi 8K, kita bisa lebih leluasa melakukan proses cropping saat editing tanpa harus mengorbankan detail video. Kualitas video yang direkam saat malam hari juga tetap stabil dan tajam dengan teknologi video multi-frame processing, ini dimungkinkan berkat penggunaan chipset terbaik dari Qualcomm saat ini, yakni Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Nightography yang disempurnakan

Galaxy S23 dan S23+ 5G dibekali kamera kelas profesional atau pro-grade yang dilengkapi dengan sensor resolusi tinggi dan piksel cerdas yang dapat menyerap cahaya secara maksimal untuk menghasilkan gambar yang jernih di berbagai situasi dan kondisi.

Fitur AI Nightography yang disempurnakan akan menjaga detail gambar tetap jelas sehingga foto dan video yang diambil dalam kondisi minim cahaya tetap tampak cerah dan kaya warna. Selain itu, teknologi Dual Pixel yang ada pada kamera depan kedua ponsel ini memiliki fokus lebih cepat dan akurat, bahkan dalam kondisi redup sekalipun.

Baterai berkapasitas besar yang hemat daya

Isu yang kerap menghantui para vlogger adalah baterai. Untuk menunjan aktivitas vlogging yang maksimal, diperlukan baterai ponsel yang tahan lama. Nah, Samsung Galaxy S23 dan S23+ 5G hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar dari pendahulunya. 

Galaxy S23 5G kini ditopang baterai berkapasitas 3.900 mAh. Kapasitas tersebut naik 200 mAh dari kapasitas baterai Galaxy S22 yang sebesar 3.700 mAh. Baterai tersebut didukung fitur pengisian cepat (fast charging) 25 watt. Dengan fitur fast charging tersebut, Gadgetarian bisa mengisi daya ponsel hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.  Sehingga jika memang harus mengisi daya, Gadgetarian tak perlu menunggu lama untuk kembali beraktivitas. 

Sementara itu, Galaxy S23+ 5G memiliki kapasitas 4.700 mAh, lebih besar dibandingkan baterai Galaxy S22+ yang sebesar 4.500 mAh. Ponsel ini juga mendukung fast charging 45 watt yang dapat mengisi daya ponsel hinga 65 persen hanya dalam waktu sekitar 30 menit. 

Ditambah penggunaan chipset yang lebih hemat daya serta sistem pendingin optimal, daya tahan baterainya bakal jauh lebih tahan lama dari sebelumnya. Tak perlu takut kehabisan daya meski Gadgetarian membuat vlog dari pagi sampai malam. Gas terus pokoknya!

Kunjungi Consumer Launch Galaxy S23 Series 5G Sekarang!

Kamu bisa langsung mendapatkan tiap varian dari Galaxy S23 Series 5G mulai 24 Februari 2023, baik di toko daring maupun gerai retail. Jangan lewatkan juga berbagai penawaran khusus dengan mengunjungi mengunjungi consumer launch di Sun Plaza, Medan pada 29 Maret – 2 April.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp750.000. Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000. Konsumen yang beruntung akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat  berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.