Connect with us

Coffee Break

Galaxy S23 Series 5G, Kawan yang Asyik untuk Diajak Jalan-jalan

Published

on

Jalan-jalan atau liburan, kalau dalam konteks zaman sekarang, tujuannya hanya satu, yakni pamer di media sosial. Ya, setidaknya ada yang seperti itu. Banyak malah. Dan jika Gadgetarian tipe yang seperti itu, sudah sepantasnya Gadgetarian jejingkrakan kegirangan karena Samsung telah merilis Galaxy S23 Series 5G yang memiliki segalanya untuk mendukung perjalanan liburanmu.

Galaxy S23 Series 5G memiliki layar yang responsif dan smooth untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Contohnya, Galaxy S23 Ultra 5G yang dibekali layar Dynamic AMOLED 2X QHD+ 6,8 inci, serta touch sampling rate 240Hz yang responsif untuk pengalaman gaming yang smooth dan memanjakan mata. Ini jelas sangat menguntungkan di perjalanan untuk mengusir suntuk karena Galaxy S23 Ultra 5G sanggup memberikan pengalaman visual terbaik.

Dan itu masih didukung dengan fitur eye comfort agar Gadgetarian dapat mengatur tone warna dan level kontras untuk mengurangi kelelahan mata ketika main hape di malam hari. Masih ada pula vision booster yang mampu menyesuaikan diri pada empat tingkat pencahayaan untuk mengatasi silaunya cahaya siang hari.

Kecanggihan layarnya semakin terasa berkat digunakannya antarmuka One UI 5.1 berbasis sistem operasi Android 13 yang menyajikan berbagai macam fitur kustomisasi, keamanan, dan aksesibilitas untuk kemudahan dalam melakukan personalisasi. Contohnya, Gadgetarian bisa mengedit dan meng-customize display lock dan home screen dengan banyak pilihan wallpaper beserta 16 tema warna menarik. Bahkan, kali ini Gadgetarian bisa, lho, menjadikan potongan video sebagai wallpaper.

Widget yang dihadirkan pun telah dilengkapi smart suggestion yang akan memberikan referensi aplikasi sesuai aktivitas dan rutinitas Gadgetarian. Malah, kini ada pula Spotify di deretan widget One UI 5.1 yang akan merekomendasikan musik yang cocok untuk berbagai aktivitas, seperti olahraga, mengemudi, relaksasi, dan banyak lagi lainnya.†Samsung pun tak lupa memperluas fitur Modes and Routines yang bisa dikustomisasi. Misalnya, ketika Gadgetarian memasuki waktu tidur, maka perangkat akan secara otomatis mengaktifkan mode gelap dan mengubah mode suara. Atau ketika tengah belajar atau bekerja, mode do not disturb akan diaktifkan. Info terkait cuaca juga ditampilkan melalui ilustrasi bergaya seni modern melalui dynamic weather widget.

Bahkan, kecanggihan One UI 5.1 juga terkait dengan kehadiran kamera Adaptive Pixel 200MP yang menyuguhkan detail luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi dari sebelumnya. Kamera Adaptive Pixel 200MP turut didukung keberadaan Tetra2pixel untuk menciptakan gambar yang minim noise di setiap kondisi pencahayaan, hingga teknologi Super QPD untuk autofocus lebih cepat dan akurat, bahkan di kondisi low light. Kerennya lagi, Gadgetarian juga dimungkinkan memotret menggunakan HDR resolusi 50MP dengan dynamic range 4x lebih luas.

One UI 5.1 juga memberikan kemudahan untuk Gadgetarian yang banyak menangkap momen sewaktu jalan-jalan dengan menghadirkan akses cepat ke mode Expert RAW yang memungkinkan Gadgetarian untuk memotret foto berkualitas tinggi tanpa kompresi. Dan One UI 5.1 masih berbaik hati untuk memudahkan proses editing dengan kemampuan membuat filter sendiri hanya dari foto atau gambar yang ada di gallery. Nantinya, filter yang sudah Gadgetarian buat akan tersimpan otomatis di gallery dan aplikasi kamera, dan preset filter tersebut bisa digunakan untuk mengedit foto lainnya.

Dan semua momen liburan yang diabadikan menggunakan kamera Adaptive Pixel 200MP tadi akan dikurasi secara otomatis berkat adanya fitur Curated Story. Semua footage di galeri akan dikurasi lalu dibuat jadi video yang siap di-upload.

Ngomong-ngomong soal galeri, One UI 5.1 turut meningkatkan fitur Gallery. Contohnya, fitur Photo Remaster yang dioptimalkan terutama dalam menghilangkan bayangan dan pantulan untuk remastering foto yang lebih epic. Proses pencarian foto di Gallery pun lebih dimaksimalkan karena kini Gadgetarian bisa mencari lebih dari satu orang atau objek di saat bersamaan. Bahkan, Gadgetarian kini hanya perlu mengetuk wajah untuk mencari orang tanpa menandai nama mereka.

Melihat informasi gambar atau video pun kini lebih sederhana. Caranya, cukup geser foto ke atas dan Gadgetarian akan disuguhkan berbagai informasi, seperti kapan dan di mana lokasi gambar diambil, perangkat apa yang digunakan untuk memotret, dan di mana gambar disimpan. Atau mau berbagi album? Gampang. Cukup klik ikon tiga garis di bagian bawah lalu pilih Shared Album.

Momen liburanmu juga tidak akan diganggu masalah bolak-balik ngecas karena Samsung telah membenamkan baterai berkapasitas 5.000mAh sehingga segala aktivitas, mulai dari hunting sekaligus edit foto, internetan, hingga mabar berkali-kali bisa Gadgetarian lakukan tanpa takut lowbat. Dan jangan takut pada perkara performa karena untuk menjalankan segala tugas tadi, Samsung membenamkan chipset SnapdragonÆ 8 Gen 2 for Galaxy yang menjadi chipset tercepat Snapdragon saat ini dengan clock speed mencapai 3.36GHz.  Tak hanya cepat, chipset yang khusus untuk Galaxy ini juga membuat konsumsi daya menjadi lebih efisien sehingga irit.

Singkat kata, Galaxy S23 Series 5G akan menjadi kawan terbaik Gadgetarian untuk diajak jalan-jalan.

Kunjungi Consumer Launch Galaxy S23 Series 5G Sekarang!

Kamu bisa langsung mendapatkan tiap varian dari Galaxy S23 Series 5G mulai 24 Februari 2023, baik di toko daring maupun gerai retail. Jangan lewatkan juga berbagai penawaran khusus dengan mengunjungi mengunjungi consumer launch di Sun Plaza, Medan pada 29 Maret – 2 April.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp750.000. Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000. Konsumen yang beruntung akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat  berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.