Connect with us

News

Telkomsel Ajak Pelanggannya Bantu Berangkatkan 1.400 Pemudik

Published

on

Telkomsel kembali menghadirkan acara mudik bareng menyambut Hari Raya Idul Fitri.  Namun tahun ini Telkomsel menggunakan konsep yang berbeda dengan balutan donasi.  Telkomsel mengadakan program donasi dengan mengajak pelanggannya yang memiliki poin untuk memudikkan saudaranya.  Pelanggan Telkomsel mendonasikan 25 poinnya yang setara dengan Rp 2.500 untuk dikonversikan dengan tiket mudik.  Program yang didukung oleh Benih Baik ini telah berhasil memberangkatkan 1.400 orang untuk mudik ke kampung halamannya menggunakan moda transportasi bus maupun kapal laut.

Program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin yang dilakukan ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terus mendorong semangat #NyalakanKebersamaan dengan berbagi kebaikan antar sesama yang dapat menciptakan lebih banyak momen kehangatan serta mempererat tali silaturahmi di momen Ramadan dan perayaan Hari Raya Idulfitri tahun ini.  Acara pelepasan Mudik Hepi Telkomsel ini dilakukan di halaman Museum Satria Mandala Jakarta hari ini (19/04/2023) dan dilepas oleh VP Postpaid Consumer International Roaming and Interconnect Telkomsel, Bernadus Wahyu Wijayanto.

Lebih lanjut Bernadus Wahyu Wijayanto mengatakan, “Program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin ini dihadirkan untuk memfasilitasi pelanggan setia dalam berpartisipasi diberbagai aktvitas kebaikan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat merasarakan momen mudik dan merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga di kampung halamannya. Kami mengapresiasi para pelanggan setia Telkomsel yang telah berpartisipasi mendonasikan Telkomsel Poin yang dimiliki, yang semakin mendorong kebangkitan masyarakat pasca masa pandemi COVID-19, serta memfasilitasi pelanggan untuk membantu satu sama lain dalam rangka menyongsong hari kemenangan Idulfitri 1444 H dengan penuh makna dan suka cita untuk terus #NyalakanKebersamaan.”

Terdapat tujuh kota tujuan mudik dengan pemberangkatan menggunakan moda transportasi bus, yakni kota Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang, dan Surabaya. Sedangkan untuk moda transportasi kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Sampit ke Semarang, Tarakan ke Pare-Pare dan Makassar ke Surabaya. Total para pemudik yang diberangkatkan sebanyak 1.400 orang,  dimana para penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, pekerja kebersihan, dan para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM). Seluruh pemudik bus diberangkatkan serentak dari jakarta ke kota tujuan mudiknya pada hari ini 19 April 2023, sementara pemudik via kapal akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal Pelni.

Telkomsel berharap program Mudik Hepi Telkomsel Poin dapat memberikan pengalaman pulang kampung dengan aman dan nyaman serta dapat merayakan Idulfitri dengan penuh kebersamaan dengan keluarga dan orang-orang di kampung halaman, seperti yang dirasakan oleh salah satu penerima manfaat dan peserta mudik, yakni Diana yang merupakan pelanggan Telkomsel dan berprofesi sebagai pelaku UMKM dari kota Makassar.

“Orang tua saya baru saja meninggal beberapa waktu yang lalu dan saya sudah berusaha untuk dapat pulang kampung lebaran tahun ini, namun kesulitan mendapatkan tiketnya. Saya sempat putus asa mungkin setelah lebaran saya baru bisa melihat makam orang tua saya. Hingga teman saya memberi informasi untuk menjadi peserta penerima manfaat program mudik gratis dari Telkomsel. Alhamdulillah saya mendapatkan tiket mudik gratis ke Surabaya dengan tiga anggota keluarga lainnya. Terima kasih untuk Telkomsel, akhirnya saya berkesempatan dapat mudik kembali setelah dua tahun tidak mudik karena pandemi COVID-19, sekaligus bisa ziarah ke makam orang tua saya di momen Lebaran,” tutur Diana.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *