News
Usai Integrasi Tri Percaya Diri Bidik Pasar Nusa Tenggara
Usai melebur menjadi Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) Tri mencoba mengembangkan sayapnya ke Nusa Tenggara. Kawasan yang sebelumnya belum terjamah Tri ini kini coba dijamah dengan menghadirkan kampanye bertajuk ‘Jelajah Tri’ bagi masyarakat di wilayah Nusa Tenggara baru-baru ini. Tri melanjutkan usahanya untuk terus melakukan perluasan jangkauan dan meningkatkan kualitas jaringan untuk memenuhi kebutuhan internet para penggunanya di kawasan itu. Dengan selesainya integrasi jaringan yang telah dilakukan, Tri telah memperluas cakupan jaringannya dengan menambah jumlah sites dua kali lipat dari jumlah sites tahun lalu.
Sebelum bergabung, Indosat sudah memasuki wilayah ini namun Tri masih minim pelanggan karena minimnya site di kawasan ini. Praktis kawasan ini hanya dikuasai oleh Telkomsel dan Indosat terutama bagian timur. Dengan penambahan ini, jaringan Tri telah mencakup 402 kecamatan, dan 3.805 kelurahan/desa. Layanan Tri telah menjangkau lebih dari 92% masyarakat di Pulau Lombok. Dengan peningkatan kecepatan jaringan hingga dua kali lipat, Tri siap untuk mendukung berbagai aktivitas digital pelanggan, seperti video streaming dan gaming.
Sebagai brand telekomunikasi yang dekat dengan anak muda, Tri memahami kebutuhan akan internet yang terus meningkat seiring dengan perkembangan dunia digital di tengah masyarakat Lombok, terutama Generasi Z. Melihat potensi digital Generasi Z di Lombok, Tri datang untuk memenuhi kebutuhan akan internet yang terus meningkat seiring dengan perkembangan dunia digital. Terlebih lagi, Lombok dikenal salah satu primadona pariwisata tanah air. Menurut BPS, sebanyak 25% Generasi Z di Lombok gemar membagikan konten tentang lokasi wisata di media sosial dan menjelajahi berbagi lokasi wisata baru menarik yang belum banyak diketahui, dengan memberikan label ‘hidden gems’[2].
Untuk mendukung kegemaran Generasi Z dalam bermedia sosial, Tri memperkenalkan Happy Jumbo spesial untuk masyarakat di wilayah Nusa Tenggara. Kartu Perdana Happy Jumbo menghadirkan kuota data yang besar dan harga terjangkau yakni Happy Jumbo 30GB masa aktif 30 hari (1GB per hari) dengan harga spesial Rp35.000 dan Happy Jumbo 60GB masa aktif 30 hari (2GB per hari) dengan harga spesial Rp60.000 dengan tambahan bebas akses aplikasi WhatsApp.
Selain itu tersedia juga paket isi ulang Happy Jumbo sesuai kebutuhan harian, mingguan dan bulanan dengan total kuota hingga 60GB yang lebih hemat mulai dari Rp10.000. Kuota yang diberikan adalah kuota lokal khusus Nusa Tenggara. Kartu Perdana dan isi ulang Happy Jumbo ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati kemudahan akses internet dan komunikasi dengan jaringan Tri yang hemat dan cepat.
Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengungkapkan, “Kami senang dapat memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan serta layanan di wilayah Nusa Tenggara, termasuk Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Program ‘Jelajah Tri’ semakin mendekatkan Tri dengan masyarakat, menghubungkan satu sama lain, serta memberikan pengalaman yang lebih luas kepada masyarakat untuk menjelajahi dan membuka lebih banyak peluang di dunia digital. Rangkaian kegiatan Tri Happy Ride dan Tri Happy Festival juga menjadi pengalaman langsung yang berkesan bagi masyarakat untuk merasakan jaringan Tri yang andal dan terjangkau.”