Connect with us

Coffee Break

Rekomendasi Smartphone dengan RAM Jumbo, Yang Mana Favoritmu?

Published

on

Buat Gadgetarian yang sedang mencari ponsel dengan memori besar dengan RAM 6 GB hingga 8 GB, kali ini TPus Magz mengulas informasi seputar memori dan ponsel-ponselnya.  Sebelum membeli Gadgetarian bisa menimbang-nimbang terlebih dahulu smartphone mana yang cocok.  Tentu saja, produk pilihan kami harganya ramah di kantong dari berbagai merek.

Foto: iTel

itel S23

Ponsel yang sedang ramai dibicarakan ini memang bikin gebrakan. Bagaimana tidak, itel S23 yang hadir dengan chipset Unisoc Tiger T606 dengan memori RAM berkapasitas 8 GB dan ROM 128 GB untuk varian tertingginya, dibandrol dengan harga di bahwa 2 juta. Sungguh mengacak-acak pasar dan bersaing dengan Infinix.

Menariknya lagi, ponsel Android yang memiliki layar dengan refresh rate 90 Hz ini memiliki bodi yang warnanya bisa berubah saat terpapar sinar matahari. Selain itu hadir pula baterai berkapasitas 5.000 mAh dan kamera utama beresolusi 50 megapiksel.  Secara keseluruhan smartphone ini memang perusak pasar karena besar tak hanya pada memori namun juga kamera dan baterai.

Harga: Rp 1.599.000 (8/128 GB)

WWW.TOKOPEDIA.COM

Foto: Infinix

Infinix Hot 30

Sebagai saudaranya itel, Infinix juga bergerak cepat merilis ponsel dengan RAM 8 GB harga di bawah 3 juta, yaitu Hot 30. Ponsel ini jadi opsi bagus buat pengguna yang ingin mencari ponsel di bawah 2 jutaan dengan kemampuan cukup merata.  Kombinasi dengan chipset MediaTek Helio G88 akan memberikan kinerja yang lebih baik dan pas untuk Gadgetarian yang gemar bermain game.

Kapasitas RAM 8 GB dip diperlebar dengan visual memori 8 GB sehingga memori bisa diperlebar hingga 16 GB sehingga mampu membre kinerja smartphone yang lebih baik.  Apalagi Infinix juga membenamkan memori internal sebesar 128 GB yang terbilang besar di kelasnya serta didukung slot microSD. Tak ketinggalan, Hot 30 memiliki layar IPS Full HD plus berukuran 6,78 inci dan kamera utama 50 megapiksel.  Buat para gamer dengan dana terbatas, Infinix HOT 30 bisa jadi pilihan.

Harga: Rp 1.899.000 (8/128 GB)

WWW.TOKOPEDIA.COM

Foto: Infinix

Infinix HOT 30i

Selain Infinix HOT 30, Infinix juga memiliki HOT 30i dengan spesifikasi yang lebih rendah dan tentunya dengan harga yang lebih murah pula.  Namun Gadgetarian tak asah kawatir karena meskipun lebih murah, namun Infinix HOT 30i juga memiliki memori yang besar.  Smartphone ini memiliki RAM 8 GB yang bisa diperluas dengan fitur extended RAM hingga 8 GB sehingga smartphone ini bisa memiliki RAM hingga 16 GB.

Tak hanya RAM, Infinix HOT 30i juga memiliki ruang penyimpanan 128 GB bahkan tambahan slot untuk micro SD yang berkapasitas hingga 1 TB.  Untuk kinerja yang makin oke, smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio G37 yang bisa digunakan untuk bermain game dengan lancar.   Chipset tersebut dipasangkan juga dengan baterai berukuran jumbo 5000mAh yang menjamin daya tahan smartphone hingga lebih dari sehari untuk pengguna yang super aktif.        

Harga: Rp 1.449.000.

Infinix

Foto: Tecno

Tecno Spark 10 Pro

Dengan menyediakan RAM 8 GB LPDDR4x, Tecno Spark 10 Pro menjadi salah satu ponsel dengan RAM 8 GB yang dilempar ke pasar dengan harga miring. Dibekali chipset Helio G88, ponsel yang juga mengusung NFC ini sangat cocok untuk pemenuhan kebutuhan selfie. Kamera depannya beresolusi 32 MP dan kamera belakangnya 50 MP.

Apabila memori RAM ponsel dirasa kurang cukup, Gadgetarian bisa menggunakan fitur Extended RAM untuk meminjam ruang memori hingga 8 GB dari memori internal. Tecno Spark 10 Pro bisa menjadi teman setia bagi penyuka selfie yang butuh konektivitas lengkap serta performa cukup memadai.

Harga: Rp 2.150.000 (8/128 GB)

WWW.SHOOPE.CO.ID

Foto: Tecno

Tecno POVA 4

Tecno POVA 4 merupakan salah satu smartphone dengan RAM 8 GB yang banyak diburu pada kuartal empat 2022. Pasalnya, ponsel ini mengusung chipset  Helio G99 yang dianggap sebagai penerus ayak dari Helio G96. Meski performa sesungguhnya tidak berbeda jauh, tapi Helio G99 dibangun dengan manufaktur 6 nm sehingga lebih hemat daya.

Buat Gadgetarian yang mencari ruang penyimpanan besar, smartphone ini menggunakan RAM berkapasitas 8 GB dengan memori internal 128 atau 256 GB membuat ponsel ini semakin menggiurkan untuk dimiliki. Dibalik desainnya yang apik, POVA 4 punya baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh semakin membuat smartphone ini menarik.

Harga: Rp 2.355.000 (8/128 GB)

WWW.BLIBLI.COM

Foto:realme

Realme C55 NFC

Smartphone ini merupakan salah satu best sellernya realme karena memiliki kombinesi memori yang ekstra besar yaitu 8 GB RAM serta ruang penyimpanan 256 GB.  Selain memori jumbo, smartphone ini membawa lima fitur unggulan di segmennya seperti 64MP Champion Camera dan 256GB Champion Memory, serta 3 fitur lainnya yaitu 16GB* Champion RAM, 33W SUPERVOOC Champion Charge, dan Sunshower Champion Design.

realme C55 NFC merupakan pertama di segmennya yang mengusung sensor kamera 64MP. Dengan resolusi yang lebih besar, kamera utama realme C55 NFC mampu menangkap detail foto yang lebih jernih. realme C55 NFC merupakan smartphone pertama di C Series yang menyediakan memori 8GB+8GB*|256GB, varian memori terbesar di segmen harganya.

Harga

Rp Rp2.499.000.

Foto:Infinix

Infinix Note 12 2023

Mengusung RAM dengan kapasitas 8 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 128 GB. Infinix Note 12 2023 diotaki chipset Helio G99 yang diproduksi menggunakan proses produksi chip kelas 6nm yang sangat efisien, memaksimalkan kinerja dalam game dan penghematan daya.  Buat Gadgetarian yang menginginkan ruang penyimpanan yang lebih besar bisa memilih varian 8 GB/256 GB dengan harga yang tak jauh berbeda.

Selain itu, ponsel ini memiliki desain bodi yang begitu ramping dengan ketebalan 195 gram sehingga mudah diselipkan ke saku sekaligus lebih nyaman ketika digenggam.  Ponsel ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,7 inci serta speaker stereo mumpuni yang mampu memutar audio berkualitas tinggi. Tak ketinggalan, hadir pula kamera beresolusi 50 megapiksel di bagian belakang dan 16 megapiksel untuk kamera depannya.

Harga: Rp 2.699.000 (8/128 GB)

Harga: Rp 2.849.000 (8/256 GB)

Infinix

Foto:vivo

Vivo Y33t

Vivo Y33T bisa jadi opsi menarik untuk ponsel RAM 8 GB yang bisa diboyong dengan harga murah. Ponsel ini dibekali chipset Snapdragon 680 dan GPU Adreno 610, perpaduan menghasilkan kinerja ponsel yang cepat dan stabil.  Meski tak berbeda secara signifikan, penggunaan chipset Snapdragon bisa menjadi pilihan bagi Gadgetarian terutama penggemar chipset Snapdragon.

Kualitas layar ponsel ini juga menarik berkat resolusinya yang tinggi, kepadatan piksel yang rapat (401 ppi), dan refresh rate mencapai 90 Hz. Kamera beresolusi 50 megapiksel di bagian belakang juga sudah tersedia untuk mengabadikan berbagai momen.  Untuk smartphone di harga Rp 2 jutaan, vivo Y33t memiliki value for money yang sangat baik.  Gadgetarian harus lebih cermat saat membeli smartphone ini di toko online karena harga yang bervariasi dengan beragam kondisi.  Namun memang harga resminya Rp 3jutaan dan ada pula yang memberi diskon.

Harga: Rp 2.499.000 (8/128 GB)

WWW.TOKOPEDIA.COM

 

Disclaimer: Harga pada masing-masing produk bisa berubah atau berbeda  dengan yang tercantum di toko sesuai dengan waktu dan kebijakan produsen atau toko.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *