Connect with us

News

Jadi Lebih Jenius di 7 Tahun Usianya

Published

on

Agustus ini menjadi bulan yang membahagiakan bagi Jenius dari Bank BTPN Tbk. karena pada bulan  ini genap berusia 7 tahun.   Bank digital ini terus berkembang baik organisasinya, layanannya dan tentunya pendapatannya.  Jenius yang beroperasi pada 11 Agustus 2016 lalu itu kini sudah memiliki 4,8 juta pengguna yang menggunakan beragam layanan Jenius.

Menurut Irwan Trisnabudi selaku Digital Banking Head Bank BTPN, bisnis Jenius kini telah tumbuh dan menjangkau lebih banyak segmen mulai dari retail hingga korporasi.  Jenius juga telah mengelola dana pihak ketiga sebanyak Rp 24,7 triliun yang berarti meningkat 43% dibanding tahun lalu.  Sementara itu total produk pinjaman mencapai Rp 1,3 triliun yang berarti tumbuh 119% dibanding tahun lalu.

Hingga semester pertama tahun ini, Jenius telah meluncurkan dan melakukan pengembangan banyak fitur untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin berkembang.  Beberapa fitur yang terus ditingkatkan adalah akses pemindaian QRIS di aplikasi Jenius yang semakin mudah.  Top up dan kelola Mandiri eMoney dari eWallet center juga kini semakin mudah dan semakin luas pemakaiannya.  Untuk meningkatkan layanannya kepada pengguna, Jenius juga telah meningkatkan jam operasional aktivasi dan tukar mata uang asing di Jenius menjadi 12 jam sehari serta hadirnya Jenius Paylater.

Guna merayakan hari ulang tahunnya yang ke-7, Jenius juga menghadirkan beberapa kegiatan yang bersifat promo yang bertajuk 7 hari 7 malam #jadilebihjenius yang berisi banyak penawaran menarik untuk dapat dinikmati oleh teman Jenius.  4,8 juta pengguna Jenius merupakan pengguna dari semua kalangan usia mulai dari 17 tahun hingga mereka yang sudah mapan dengan gaya hidup digital yang dinamis.

Dari survey yang dilakukan Jenius terdapat 96% teman Jenius yang rutin menabung dengan alokasi dana 10% hingga 20% dari penghasilan mereka.  Karenanya Jenius memperkuat layanan tabungannya dengan menghadirkan fitur Safe It.  Fitur ini banyak digunakan teman Jenius mengingat 83% teman Jenius sudah menyadari pentingnya mencatat cash flow, hal ini nampak meningkat karena tahun sebelumnya ada 73% teman Jenius yang mencatat cash flow.

Seiring dengan makin tingginya kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan finansial mereka, Jenius merasa yakin akan terus tumbuh meskipun persaingan layanan bank digital hingga kini terus ramai dengan semakin banyaknya penyedia layanan bank digital.  Lalu siapa yang akan memenangkan persaingan ini? Tentu saja adalah mereka yang mampu beradaptasi dengan keadaan serta mengerti apa yang dibutuhkan pengguna layanannya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *